o_1asoragh91i7i1r5r16ap16p61bqda

Waspada Herpes Genital pada Wanita, Kenali 6 Gejala Umum Berikut

Suara. com kepala Herpes genital adalah Infeksi Menular Erotis (IMS) yang ditularkan melalaikan seks vaginal, anal, & oral. Infeksi ini memiliki gejala yang ringan dalam mana banyak orang dengan tidak dapat mendiagnosis & mengobatinya.

Melansir dari Healthshots , herpes genital dapat menyebabkan luka kecil, nyeri, hingga bengkak. Oleh karena itu, berikut beberapa kondisi yang bisa menjadi gejala herpes genital pada wanita, antara asing:

1. Lepuh kecil

Betok bisa terjadi pada kawasan yang terinfeksi seperti vagina, anus, tenggorokan, paha, serta bokong. Dalam kebanyakan urusan, lepuh hilang dalam mulia atau dua minggu & dalam beberapa kasus bisa muncul kembali.  

Baca Juga: Cuka Upacara Bikin Vagina Kencang, Keyakinan atau Fakta?

Betok ini bisa menjadi ulserasi (luka terbuka) dan menyingkirkan cairan. Ini juga ialah gejala herpes genital yang paling umum.

dua. Sakit saat kencing

Anda bisa mengalami beku rasa, kesemutan, atau menikmati terbakar di daerah genital akibat herpes genital. Impresi terbakar saat buang air kecil atau berhubungan lembaga bisa jadi merupakan gejala herpes.  

Lempar air kecil yang sengit, sulit buang air kecil, atau sering buang air kecil adalah gejala yang menunjukkan herpes genital.

ilustrasi vagina. (Shutterstock)

3. Sensasi terbakar dalam sekitar alat kelamin

Baca Juga: Tanpa Pernah Bersihkan Vagina Pakai Sikat Gigi, Ini Bahayanya

Bersamaan dengan persepsi terbakar saat buang air kecil, Anda mungkin juga mengalami sensasi terbakar pada vagina. Herpes genital selalu bisa disertai dengan sensasi kesemutan, rasa terbakar, atau gatal di sekitar jalan kelamin Anda.

4. Merasa tidak enak institusi

Selama wabah herpes genital, Anda mungkin mengarungi gejala mirip flu. Situasi selanjutnya dapat menyebabkan nyeri tubuh, nyeri otot, hangat, dan sakit kepala. Anda mungkin juga merasa lengai karena gejala-gejala ini.

5. Keputihan yang tak biasa

Dalam kurang kasus, keputihan yang tak biasa dikaitkan dengan herpes genital yang biasanya menjadikan keluarnya cairan putih ataupun keruh yang kental daripada vagina.

6. Pembengkakan kelenjar getah bening

Herpes genital juga dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri tekan pada kelenjar getah bening terutama di daerah selangkangan. Ingatlah untuk memeriksakan diri ke dokter Anda jika terjadi pembengkakan kelenjar getah suci karena kondisi ini barangkali merupakan indikasi kanker.