Wajib Baca! Ini 6 Bukti Keilmuan Ukuran Payudara Bisa Pengaruhi Kesehatan

Wajib Baca! Ini 6 Bukti Keilmuan Ukuran Payudara Bisa Pengaruhi Kesehatan

–>

Suara. com – Wajib Baca! Ini 6 Bukti Ilmiah Ukuran Payudara Bisa Pengaruhi Kesehatan.

Ukuran dan bentuk susu setiap perempuan tentu berbeda. Sebanyak perempuan mungkin memimpikan memiliki susu yang besar.

Tapi, tahukah Anda bahwa ukuran payudara juga dapat mempengaruhi kesehatan perempuan. Bahkan, sejumlah studi juga telah membuktikannya.

Dilansir dari Healtshots, berikut 5 alasan ukuran payudaran mempengaruhi kesehatan:

Memengaruhi Kebiasaan Olahraga 

Ukuran payudara mampu memengaruhi kebiasaan olahraga. (Shutterstock)

Sebuah studi dengan diterbitkan dalam Journal of Science and Medicine in Sports menjumpai bahwa perempuan dengan payudara lebih besar lebih cenderung memilih lagam hidup yang menetap dan menghindar dari olahraga.

Mereka dengan payudara dengan lebih besar membuatnya tidak enak dan menimbulkan rasa malu masa berolahraga. Meskipun sport bra dapat membantu menyelesaikan masalah, tidak setiap wanita memiliki akses dan kehormatan yang terjangkau. Hal itu di akhirnya berisiko pada penyakit sakit, masalah jantung, tulang yang lebih lemah, dan hipertensi.

Memengaruhi Pilek

Kedengarannya aneh, tetapi perempuan dengan payudara yang lebih besar menderita radang selaput lendir dua kali lebih lama dibanding perempuan yang memiliki payudara lebih kecil atau lebih rata. Patuh jurnal Archives of Sexual Behavior, perempuan berpayudara besar lebih jadi terkena infeksi pernapasan.

Klaim penelitian tersebut terjadi karena hormon leptin kelewatan yang diproduksi oleh jumlah sel lemak yang lebih tinggi di payudara yang lebih besar dengan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya lebih sulit untuk melayani infeksi.

Ukuran Payudara Dapat Memengaruhi Kesuburan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal, The Royal Society Publishing, menemukan bahwa perempuan secara payudara yang lebih besar dan pinggang yang lebih kecil, berpotensi lebih subur. Dengan demikian, mempunyai potensi reproduksi yang tinggi anugerah level hormon reproduksi wanita yang lebih tinggi, estradiol, di dalamnya.

Ukuran Payudara Dikaitkan dengan Kanker Payudara

Meskipun tidak ada lulus bukti untuk mendukung fakta tersebut, namun, beberapa penelitian termasuk dengan diterbitkan dalam jurnal BMC Medical Genetics, menemukan bahwa perempuan secara ukuran payudara yang lebih gembung lebih mungkin terkena kanker payudara.

Hal tersebut didasarkan pada kepercayaan urban dengan bisa diperdebatkan bahwa lebih pelik untuk menemukan atau mendiagnosis gumpalan karsinogenik pada payudara yang lebih besar dibandingkan dengan yang bertambah kecil.

Dapat Memengaruhi Kesehatan Mental

Dunia begitu terobsesi pada payudara sehingga ukuran dan simetri payudara bahkan dapat berdampak pada kesehatan mental perempuan.

Menurut sebuah penelitian dengan diterbitkan dalam jurnal medis sah American Society of Plastic Surgeons (ASPS), perempuan dengan payudara asimetris atau mereka yang ukuran payudaranya “terlalu besar” atau “terlalu kecil” lebih mungkin menderita gangguan emosional yang buruk dan rendah diri.

Berita menarik lainnya Data HK