Wah, Tiga Kasus Demam Babi Afrika Ditemukan Di Jerman

Wah, Tiga Kasus Demam Babi Afrika Ditemukan Di Jerman

–>

Bahana. com – Biar pandemi Covid-19 belum usai, 3 kasus baru demam babi Afrika (ASF) telah dipastikan ditemukan pada babi hutan di Negara Bagian Brandenburg, Jerman timur.

Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Pertanian federal Jerman seperti dilansir dari ANTARA.

Tiga kasus segar itu membuat jumlah total kasus ASF yang dikonfirmasi di Jerman menjadi 49, sejak yang mula-mula terdeteksi pada 10 September.

Meski demikian, kementerian pertanian menyebutkan bahwa semua kasus ASF sejauh ini terjadi pada hewan liar, tanpa ada babi ternak yang terinfeksi.

Ilustrasi flu babi. (Shutterstock)
Ilustrasi flu babi. (Shutterstock)

Kasus terbaru ASF di Jerman ditemukan di daerah yang sama saat penemuan urusan pertama, kata kementerian itu.

Satu kejadian ASF pada Rabu pekan cerai-berai ditemukan di daerah baru, kira-kira 60 kilometer dari daerah kejadian pertama.

Institut ilmu pengetahuan Jerman, Friedrich-Loeffler, telah mengonfirmasi kasus terbaru hewan yang mengidap ASF itu, sebutan kementerian pertanian.

Pencarian intensif untuk menemukan babi- babi hutan yang mati pada Brandenburg juga masih terus dilakukan oleh pemerintah Jerman. Hal itu untuk menilai sejauh mana aib demam babi Afrika itu sudah menyebar.

Penyebaran kasus ASF pada sekalor hutan sebelumnya juga telah diperingatkan oleh Kementerian pertanian. Diperkirakan akan muncul lebih banyak kasus tersebut karena penyakit itu sangat menular.

China dan sejumlah negara lain konsumen daging babi melarang impor keturunan babi dari Jerman pada September setelah kasus pertama ASF terkonfirmasi. Larangan impor itu menyebabkan kehormatan daging babi di China melonjak.