Varian Delta Mereda, Selandia Segar Perbanyak Stok Vaksin COVID-19

Perkataan. com – Selandia Baru melaporkan penurunan kasus COVID-19 yang dikarenakan oleh varian Delta.

Hal ini disampaikan oleh perdana menteri Jacinda Ardern yang mengatakan kasus harian turun menjadi 20 pada Senin (6/9) kemarin, setelah tahu mencapai 85 pada 28 Agustus.

Penurunan kasus ini membuat pemerinta Selandia Baru kembali mencari jalan mendapatkan lebih banyak vaksin COVID-19 untuk penduduknya.

Saat ini, baru 30 tip dari 5, 1 juta orang di negara itu telah divaksin sepenuhnya, cepat paling lambat di antara negara-negara kaya dalam kawanan Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Baca Juga: Wali Kota Bekasi: RT Zona Pelit Tinggal 88, Sisanya Kawasan Hijau

Selandia Segar menyebut pengadaan lebih penuh vaksin virus corona sudah “sangat dekat” dan kesepakatannya dapat diumumkan minggu tersebut.

Menteri Tanggap COVID-19 Chris Hipkins mengatakan hal itu pada Selasa ketika negaranya berupaya untuk mendapatkan vaksin di tengah penyebaran varian Delta COVID-19.

Pemerintah cukup dalam pembicaraan dengan kaum negara, kata Hipkins, tetapi dia tidak merinci surat akan membuat pengumuman tentang kesepakatan tersebut.

“Kami sangat, sangat depan… dalam 24 hingga 48 jam ke depan, seluruh sesuatunya harus dikunci, dikunci, dan dimuat. Orang-orang hendak mendapat kabar baik, ” kata Hipkins kepada tumpuan radio Newstalk ZB.

Baca Pula: Update COVID-19 Jakarta 7 September: Positif 262, Sembuh 541, Wafat 13