Urusan Virus Corona Makin Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat

Urusan Virus Corona Makin Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat

Suara. com semrawut Indonesia mencatat rekor baru dalam penambahan kasus virus corona Covid-19 sebanyak 8. 369 pada Kamis (3/12/2020).

Berbanding terbalik dengan data tersebut, masyarakat justru semakin aktif beraktivitas di luar vila, terlebih menjelang akhir tahun.

Oleh karenanya, agar tetap aman beraktivitas, masyarakat kudu terus mematuhi dan menerapkan adat kesehatan 3M (memakai masker, membasuh tangan, menjaga jarak).

Untuk mendukung implementasi 3M, khususnya protokol memakai kedok, UOB Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc mendonasikan 20 ribu masker kepada sejumlah keluarga di Jakarta & Depok.

Baca Pula: Banyak yang Tak Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Pernah Terinfeksi Virus Corona

Derma ini disampaikan melalui perwakilan pola Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Kecamatan Cikoko dan Kecamatan Setiabudi, Jakarta, serta Kecamatan Sukamaju, Depok.

Pemberian donasi UOB Indonesia dan Halodoc (Halodoc)

“UOB Indonesia menggunakan pemberian yang digalang melalui program UOB Heartbeat Global Virtual Run/Walk membagikan masker kepada masyarakat yang memerlukan, ” kata Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia.

Mitra program UOB Heartbeat Ijmal Virtual Run/Walk, Halodoc, juga membimbing dua seniman untuk mendesain kedok, yaitu Alvian Anta Putera dan Diana Puspita.

“Kami percaya bahwa unsur kreatif dalam desain masker ini bakal menarik lebih banyak orang untuk memakai masker. Kami menghargai jalan UOB Indonesia dan merasa terhormat dapat bekerja sama dalam ide sosial yang kreatif ini, ” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, dalam pers rilis yang diterima Suara. com.

Satu diantara kelurahan yang mendapat donasi masker, kelurahan Cikoko, mengaku mengapresiasi aksi UOB Indonesia serta dukungan dari Halodoc ini.

Baca Juga: Gejalanya Hampir Mirip, Ini Jalan Bedakan Virus Corona dan Flu Perut

“Kami mengapresiasi UOB Indonesia serta dukungan yang berarti daripada Halodoc untuk mendorong lebih penuh masyarakat di Cikoko memakai masker, khususnya di tempat-tempat umum menetapkan melindungi diri mereka sendiri, ” tandas Fitriyanti, Lurah Kelurahan Cikoko dan Pembina PKK Cikoko.