Transmisi Covid-19 Bisa Diputus Tanpa Tunggu Vaksin dan Berita Populer Lain

Transmisi Covid-19 Bisa Diputus Tanpa Tunggu Vaksin dan Berita Populer Lain

Pandangan. com – Tenggat hari ini masyarkat masih menduduki vaksin yang efektif yang mampu menghentikan penyebaran virus corona. Tetapi, ada cara lain untuk meninggalkan Covid-19 tanpa menunggu vaksin. Apa itu?

Sementara itu, mengonsumsi makanan dengan vitamin D jadi kunci pada menjaga kesehatan di tengah musim hujan. Dua berita tadi ialah kabar terpopuler di kanal health Suara. com. Berikut berita terpopuler lainnya.

1. Penularan Covid-19 Bisa Diputus Tanpa Harus Menunggu Vaksin?

Ilustrasi herd immunity. (Shutterstock)
Ilustrasi herd immunity. (Shutterstock)

Kekebalan ikatan menjadi salah satu metode yang dipercaya bisa memutus rantai transmisi virus corona Covid-19.

Baca Juga: Telaah Pandemi Multi Perspektif, GenBI Unhas Adakan Webinar

Dengan kekebalan gabungan, maka penularan infeksi akan terjadi makin luas sehingga warga diharapkan memiliki kekebalan akan virus tersebut.  

Baca selengkapnya

2. Jaga Asupan Vitamin D selama Musim Hujan, Konsumsi 3 Makanan Ini!

Vitamin D (Pixabay/stevepb)
Vitamin D (Pixabay/stevepb)

Asupan vitamin D yang cukup sangat diperlukan selama pandemi virus corona Covid-19. Seseorang mampu mendapatkan nutrisi ini dari paparan alami sinar matahari.

Namun pada musim hujan sekarang ini, paparan cahaya matahari menjadi lebih jarang sehingga seseorang mungkin tidak cukup mendapat asupan vitamin D alami. Meski demikian,   semua orang bisa memikirkan cara terbaik untuk mendapakan lebih banyak vitamin D melalaikan cara lain.

Membaca Juga: Kabar Tertib, Vaksin Covid-19 Moderna Siap Melungsur Global

Baca selengkapnya

3. CDC Tambahkan 6 Gejala Baru Virus Corona Covid-19, Ini Daftarnya!

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Shvet)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Shvet)

Demam tinggi dan batuk keras adalah dua gejala virus corona Covid-19 paling umum. Beberapa kamar lalu, hilangnya indra penciuman & perasa pun dimasukkan dalam daftar gejala virus corona.

Kini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sebagai badan kesehatan Amerika Serikat sempurna telah memasukkan 6 gejala gres virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya

4. Belajar Kemenkes: Hampir 30 Persen Klub Ragu dengan Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]

Seluruh dunia tengah menunggu vaksin untuk mengurangi dampak penularan virus corona penyebab sakit Covid-19 yang mewabah saat ini.

Tapi menurut  Pemimpin Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI Prof. Dr. dr. Sri Rezeki Hadinegoro Sp. PD., hampir 30 persen masyarakat Indonesia masih ragu dengan rencanan vaksinasi Covid-19.

Baca selengkapnya

5. Zodiak Kesehatan Minggu 1 November 2020: Virgo Butuh Relaks

Ilustrasi zodiak Virgo yang disarankan untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri, karena bisa memengaruhi kesehatan fisik. (Shutterstock)
Ilustrasi zodiak Virgo yang disarankan buat tidak terlalu keras pada muncul sendiri, karena bisa memengaruhi kesehatan tubuh fisik. (Shutterstock)

Disiplin dan semangat hidup dengan tinggi sebaiknya selalu ada dalam pikiran dan hati agar energi positif senantiasa menaungi kehidupan Kamu yang pada gilirannya bisa mengajak kesehatan. Itu pula saran dengan kerap disampaikan oleh 12 zodiak.

Biar demikian, Anda jangan bersikap terlalu keras terhadap dirinya sendiri tenggat menimbulkan pikiran negatif pada muncul jika rencana tak sesuai jalan. Padahal disadari bahwa pikiran dengan buruk juga bisa mempengaruhi kesehatan fisik.

Menangkap selengkapnya