44337-ilustrasi-gigi-pixabay

Tidak Hanya Sikat Gigi, Itu Cara Jaga Kesehatan Gigi Lewat Makanan!

Suara. com – Seorang dokter gigi, Dr Khaled Kasem menawarkan beberapa perawatan untuk menjaga kesehatan gigi yang baik. Perawatan itu tak hanya sekadar rampas gigi, flossing maupun menghindari konsumsi makanan manis.

Dr Kasem menunjukkan bahwa sasaran yang dikonsumsi berperan penting dalam menjaga kesehatan gigi. Misalnya produk susu, terutama keju bisa memperkuat geraham Anda.

Dr Kasam telah menguji kalsium dan vitamin D di susu, yang Ternyata berkontribusi pada gnashers yang lebih kuat. Jika Anda mau gigi seputih mutiara, Dr Kasam juga mengatakan masam laktat dalam keju mampu membantu mengangkat noda dibanding enamel gigi.

Cara lain untuk meningkatkan kesehatan gigi adalah makan cokelat atau dark chocolate. Karena, mata-mata anti-bakteri dalam cokelat hitam bisa membantu melawan gigi berlubang.

Baca Juga: SAGE: Virus Corona Varian Delta 40 Persen Lebih Menular Ketimbang Alpha

Tapi, bukan berarti Kamu harus memanjakan diri secara memakai cokelat setiap hari. Karena, Anda hanya membutuhkannya dalam porsi kecil untuk mendapatkan manfaatnya.

Ilustrasi Cokelat (freepik)

Selain cokelat, Anda juga bisa menggunakan apel untuk menjaga kesehatan gigi. Karena, kandungan nutrisi dalam apel juga mampu meningkatkan produksi salvia.

Pengembangan air liur atau salvia ini berfungsi sebagai penlindung gigi dan membantu menghilangkan plak gigi secara mengambil. Buah-buahan lain yang selalu memiliki manfaat serupa, kurun lain strawberry dan blueberry.

“Strawberry menyimpan xylitol dalam jumlah tinggi, yang bertanggung jawab untuk menyerang bakteri penyebab plak gigi. Sedangkan, blueberry bisa mencegah penyakit gusi, semacam gingivitis dan periodontitis” kata pendahuluan Dr Kasam dikutip dibanding Express.

Selain itu, Dr Kesumat juga menyebutkan bahwa seledri satu diantara sayuran yang memutar direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh gigi dan mulut sebab memiliki sifat anti-bakteri wajar.

Membaca Juga: Isu Virus Corona Bocor dibanding Laboratorium di China Lahir Lagi

“Konsumsi seledri dalam bentuk jus, sup atau krim bisa menolong meningkatkan produksi air iler untuk membersihkan gigi dengan alami, ” katanya.