63856-ilustrasi-madu-pixabay

Tidak Boleh Asal, Begini Saran Berikan Madu Untuk Anak

Suara.com – Khasiat madu untuk kesehatan memang telah banyak diketahui dan tidak diragukan lagi. Manfaat itu bisa dirasakan ketika seorang rutin mengonsumsinya.

Bahkan, madu tidak hanya bagus untuk orang dewasa. Madu juga baik untuk usia anak yang tengah dalam amsa perkembangan dan mengeksplor diri. Tentu anak sangat membutuhkan asupan energi yang cukup. Kandungan gula alami di dalam madu dapat membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Madu juga masih menyimpan banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium dan enzim. Hal ini membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik.

Ilustrasi Madu (fancycrave1)

Meski demikian, pemberian madu untuk anak juga tidak boleh sembarangan. Terdapat perlakuan khusus untuk pemberian madu mulai dari usia 1 tahun ke atas. Sehingga pemberian madu untuk anak dibawah 1 tahun tidak disarankan karena dapat berisiko mengakibatkan penyakit Botulisme pada si anak.

Baca Juga: Ingin Bibir Merah Alami? Ternyata Bisa Pakai Madu, Begini Caranya

Hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada anak belum sempurna dan belum mampu untuk melawan bakteri Clostridium Botulinum yang terkandung dalam madu.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumsi madu pada anak, maka dibutuhkan takaran tepat agar kandungan madu dapat benar-benar dirasakan oleh si anak. Salah satunya adalah Madu Albuvit yang diracik khusus untuk tumbuh kembang anak.

Dalam keterangannya, Yolan Zelviana selaku Manager Madu Albuvit, menjelaskan bahwa produknya adalah Madu Albumin Anak Perpaduan Madu + Albumin dari Ekstrak Ikan Gabus, diperkaya Temulawak dan Pegagan.

Yolan menjelaskan, bahwa dalam madu tersebut juga terkandung Centela Asiatica, ekstrak tanaman tesebut kaya akan asam amino dan beta karoten. Membantu meningkatkan daya ingat anak, stamina, dan mengatasi alergi.

Selain itu, terdapat kandungan Curcuma Zanthorrhiza yang berfungsi untuk memperbaiki pencernaa dalam tubuh. Kandungan berkhasiat ini memiliki dampak membantu nafsu makan anak menjadi sehat dan seimbang.

Baca Juga: 10 Hotel Bintang Lima di Bali Paling Mewah, Jadi Tempat Menginap Artis Hollywood

Yolan Zelviana selaku Manager Madu Albuvit mengatakan jika Madu Albuvit diharapkan akan dapat memberikan solusi yang alamiah untuk anak yang susah makan, tidak bisa gemuk dan sering terserang penyakit seperti : flu, batuk, pilek dan demam. Membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.