Terjaga! Dokter Temukan Jalinan Cacing Rantai Dalam Usus Pria 20 Tarikh Ini

Terjaga! Dokter Temukan Jalinan Cacing Rantai Dalam Usus Pria 20 Tarikh Ini

Suara. com – Dokter menemukan jalinan cacing gelang parasit di perut seorang adam saat melakukan pemeriksaan ultrasonografi atau USG.

Pria berusia 20 tahun asal New Delhi, India itu dilarikan ke ruang gawat darurat setelah mengalami sakit perut, diare, serta muntah, selama satu hari. Real, sebelumnya kondisi pria tersebut sehat-sehat saja.

Saat diperiksa, dokter menemukan tingkat sel darah putih pasien tinggi, yang mengindikasikan adanya infeksi. Pasien pula mengalami peningkatan kadar hemoglobin.

Setelahnya, sinse melakukan ultrasound pada Inferior vena cava, vena besar di depan perut, untuk memeriksa kadar larutan pembuluh darah.

Mengucapkan Juga: Tujuh Tipe Tinja Ini Bisa Beri Isyarat Kesehatan Usus

Namun, selama cara ini, mereka mengamati ada wujud tubular yang bergerak dengan kegiatan melengkung di dalam perut anak obat.

Penampakan cacing gelang pada perut pasien (New England Journal Medicine)

Kemudian, dokter sampel tinja pasien untuk memeriksa apakah ada parasit di tubuhnya. Hingga akhirnya mereka menjumpai bahwa kotorannya berisi telur gila gelang Ascaris lumbricoides, sejenis sakat usus.

Dilansir dari Live Science , ini adalah macam cacing parasit paling umum di manusia. Diperkirakan 800 juta mematok 1, 2 miliar orang memilikinya, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Cacing ini bisa hidup hingga 35cm, dan menyesatkan sering ditemukan di daerah katulistiwa serta subtropis dengan sistem sanitasi buruk serta kurangnya akses ke perlengkapan kebersihan.

Seseorang dapat terinfeksi zaman menelan telurnya, terjadi ketika mereka makan buah atau sayuran yang ditanam di tanah terkontaminasi.

Baca Juga: Sempat Alami Sindrom Usus Alpa, Zaskia Sungkar Diharuskan Berolahraga

Mereka juga dapat terinfeksi jika tangan telah berkontak dengan tanah terkontaminasi dan mereka tidak mencucinya era akan makan.

Pasien pun akhirnya diberi obat antiparasit, albendazole. Ia dipulangkan dari rumah sakit setelah mulia hari rawat inap.

Pada kunjungan berikutnya, dua minggu setelah terinfeksi, si pria mengaku sehat dan sudah mengeluarkan cacing di tinja.