Tanpa Lagi Simpan Timun di Lemari Es, Ini Bahyanya untuk Kesehatan!

Tanpa Lagi Simpan Timun di Lemari Es, Ini Bahyanya untuk Kesehatan!

–>

Suara. com – Kebanyakan orang menyimpan timun di dalam lemari es. Maksudnya, supaya timun tetap segar kala akan dikonsumsi.

Tapi, menyimpan timun pada lemari es bukan pilihan unggul. Alice Beer pun menjelaskan cara menyimpan timun dan jenis sayuran lain dengan benar melalui segmen di ITV’s This Morning.

Jika timun Anda tidak bertahan lama setelah membelinya, itu bukan karena penyimpanannya yang salah. Hal itu mampu terjadi karena Anda membeli timun dengan kualitas buruk atau tempat yang tidak baik.

Lalu dilansir sejak Metro UK , bila Anda menyimpan timun dalam lemari. Suhu panas dan lembab dalam lemari bisa membuat timun lebih cepat busuk,

Tapi, menyimpan timun di lemari es juga tidak baik. Terlebih, ketika Anda mengemasi timun di dalam lemari es bersuhu di bawah 10 derajat celcius.

Baca Selalu: Ilmuwan Temukan Virus Corona di Italia Menyebar sejak Bulan Desember

Ilustrasi mentimun. (Shutterstock)
Sketsa mentimun. (Shutterstock)

Menurut Ilmu Pertanian dan Lingungan Universitas UC Davis, menyimpan timun di lemari es terlalu lama atau lebih dari 3 haru bisa menyebabkan lubang di bagian asing. Selain itu, menyimpannya terlalu lama juga kehilangan kerenyahannya, rasa serta agak lembek.

Bila Anda ingin sayur-sayuran lebih bertahan lama dan segar, simpan timun di suatu wadah pada suhu kamar seperti basi buah atau lemari.

Tapi, letakkan timun jauh dari buah dan sayuran penghasil etilena, seperti pisang, tomat dan melon. Jika tidak. Jika tidak, buah dan sayuran itu bisa mentransfer gas ke cuke dengan membuat timun lebih cepat rusak.

Baca Juga: Remas Payudara dan Organ Intim Klaim Cegah Kanker, Pakar Pijat Dipenjara

Begitu pula masa Anda mengiris timun, tetapi tidak bisa menghabiskannya. Anda bisa menyimpannya ddalam wadah kedap udara dan mengonsuminya dalam waktu 48 jam.

Sayangnya, tidak ada trik untuk menghasilkan timun lebih bertahan lama minus busuk. Di sisi lain, timun bisa dimasukkan ke dalam lemaris es jika sudah diiris kecil sebelum dimakan lagi.

Anda juga menetapkan membeli bahan-bahan makanan yang hanya dibutuhkan untuk, menghindati pemborosan sasaran.