Tanpa Hanya Menghitung Kalori, Mulailah Pokok pada Asupan Nutrisi

Tanpa Hanya Menghitung Kalori, Mulailah Pokok pada Asupan Nutrisi

–>

Pandangan. com – Pada usaha menurunkan berat badan, seseorang perlu makan lebih sedikit kalori dan membakar lebih banyak untuk menurunkan banyak berat badan. Karenanya, menghitung kalori dari makanan dianggap sangat penting bagi banyak karakter.

Tetapi beberapa ilmuwan percaya bahwa menyelenggarakan ini mungkin bukan cara dengan ideal untuk menurunkan berat lembaga.

Dilansir dari Times of India , ilmuwan lebih menekankan di dalam pentingnya makan makanan yang segar dan bergizi, daripada menghitung kalori untuk menghindari obesitas dan efek penyakit kronis lainnya seperti sakit dan komplikasi terkait jantung.

Sebab, menekan kalori dapat menyebabkan malnutrisi dan kehilangan otot, yang dapat menjadi penyebab serius bagi beberapa perkara yang berhubungan dengan kesehatan.

Selain itu, makan makanan yang kaya nutrisi dan seimbang selalu lebih baik daripada menghitung kalori.

Sketsa malnutrisi akibat diet ketat [Shutterstock]

Mendukung klaim tersebut, ada penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Stanford University. Mereka menemukan tidak ada perubahan berat yang signifikan antara diet rendah gemuk yang sehat dan diet nista karbohidrat yang sehat.

Dalam studi penurunan berat badan selama 12 bulan, yang dilakukan pada 609 karakter, ditemukan bahwa mengonsumsi makanan utuh dan tidak diolah tanpa merusuhkan asupan kalori mengakibatkan penurunan berat badan yang serupa bagi orang yang mengikuti kedua diet itu.

Memang menyusun defisit kalori sangat penting buat menurunkan berat badan, tetapi pengkajian tersebut mengatakan untuk fokus pada apa yang Anda makan. Pokok itu lebih penting daripada seberapa banyak Anda makan.

“Saat Anda makan makanan dengan kualitas dan harmoni yang tepat, tubuh Anda dapat melakukan sisanya sendiri, ” kata David Ludwig, MD, ahli endokrinologi, peneliti, dan profesor di Harvard Medical School. “Anda tidak perlu menghitung kalori atau menghitung berdasarkan angka, ” ujarnya demikian dikutip dari Health.

Jadi untuk menurunkan berat badan yang sehat, seseorang perlu fokus untuk mendapatkan karbohidrat, protein, dan lemak dalam jumlah yang cukup daripada hanya menghitung kalori.