69410-prokes

Taat Protokol Kesehatan Jadi Satu-satunya Cara Cegah Gelombang Ketiga Virus Corona

Suara. com – Dasar Tugas Penanganan COVID-19 mewaspadai kemunculan gelombang ketiga virus Corona, seiring meningkatnya total kasus COVID-19 di sebanyak negara tetangga.

Untuk bisa mencegah gelombang ketiga virus Corona melanda Indonesia, Satgas COVID-19 Sub Bidang Mitigasi dr. Falla Adinda mengutarakan, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci utama.

“Gelombang ketiga ini bukan hal yang tak mungkin bahkan besar kemungkinan bisa terjadi apabila asosiasi tidak taat prokes, ” kata Falla dalam perbincangan virtual Ayo Pakai Masker, Ayo Cepat Vaksin, dilansir ANTARA.

Falla menuturkan pelaksanaan protokol kesehatan tersebut kudu terus menerus disuarakan kepada masyarakat dan berharap semua pihak bersinergi mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan tubuh.

Baca Juga: PPKM Level 3, Satgas COVID-19 Bali Sediakan Pusat Isolasi Terpadu

Pekerja melintas di depan mural tentang pandemi COVID-19 di Bukit Duri, Jakarta, Selasa (20/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Pekerja melintas di depan mural tentang pandemi COVID-19 di Bukit Duri, Jakarta, Selasa (20/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

“Ayo dipakai maskernya, dijaga jaraknya, dijaga kebersihannya, pula hindari mobilitas yang tak perlu dan jauhi pesta. Jika itu semua mampu konsisten dilakukan oleh semua lapisan masyarakat maka moga gelombang ketiga tidak terjadi, ” ujarnya.

Ia mengatakan penurunan kasus COVID-19 zaman ini adalah keberhasilan beserta sehingga semua pihak kudu tetap berkolaborasi dan bersinergi serta saling bahu membahu untuk mencegah kenaikan urusan.

“Jadi diingatkan lagi orang sekitarnya, selalu berikan data yang benar mengenai vaksinasi mengenai taat protokol kesehatan sehingga pandemi ini bisa terkendali jumlah kasusnya mampu terkendali sehingga kita bisa tetap produktif di tengah COVID-19 ini, ” ujarnya.

Falla mengucapkan memang pada saat ini masyarakat sudah mulai menyadari bahwa salah satu cara buat menanggulangi pandemi adalah dengan cara menegakkan protokol kesehatan.

Namun, selain menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam masa pandemi, masyarakat selalu harus selalu aktif mengelola sikap kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan di kesibukan sehari-hari.

Baca Juga: Dari Indikator Ini, Covid-19 di Bumi Pertiwi Diklaim Berhasil Dikendalikan

“Saya rasa pekerjaan rumah kita masih banyak ke depannya sampai mana masyarakat itu benar-benar patuh untuk mampu menjauh dari virus corona ini, ” tuturnya.