24615-ben-kasyafani

Sudah Positif Covid-19, Begini Cara Ben Kasyafani Isoman pada Rumah

Suara. com – Aktor Ben Kasyafani pernah didiagnosa positif Covid-19 dengan beberapa gejala. Dengan jalan apa proses perjalanan Ben mematok sembuh?

Ben mengatakan setelah berkonsultasi dengan dokter, dirinya hanya melakukan isolasi sendiri (isoman) di rumah.

Lantaran tinggal bersama anak dan istrinya yang tidak ikut terinfeksi, Ben melakukan karantina sendiri selama 20 hari di kamar.

“Positif Covid zaman bulan November sampai Desember tahun lalu. Total dalam kamar 20 hari. Kebetulan terpapar karena di wadah pekerjaan. Kita syuting padahal udah karantina, udah di tes 2 minggu seluruhnya. Tapi waktu terpapar sungguh kondisi badan lagi enggak fit, ” cerita Ben dalam dialog virtual Satgas Covid-19, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Ngeri, 400 ASN Kota Bandung Pasti COVID-19

Ia mengarang, awal gejala yang dirasakannya justru radang pada cepat hari. Kemudian, saat sore barulah tubuhnya demam selama tiga hari. Akan namun suhu badannya terasa wajar, tidak pernah lebih lantaran 37 derajat celcius.

Walaupun tidak langsung melakukan swab, Ben telah ambil prakarsa untuk jaga jarak dengan keluarganya di rumah. Apalagi pisah kamar sari hidup dan anaknya.

“Kondisi badan dipegang memang agak anget. Sampai akhirnya tiga hari meriang mulai ilang. Lembaga udah terasa mulai enak tapi suara mulai mengandung. Kayanya sembuh, karena mikir ini cuma flu umum. Apalagi kalau kita baca-baca memang gejala awalnya cuma seperti masuk angin. Tapi begitu hari ketiga penciuman udah mulai hilang. Beta lagi pakai parfum baunya enggak kerasa, ” rencana Ben.

Presenter itu merasa indera penciuman hilang secara tiba-tiba pada sore hari. Hari itu juga ia langsung lakukan swab dan dinyatakan pasti Covid-19.

Selain mengalami anosmia atau kehilangan indera penciuman, Ben juga kehilangan indera perasa. Mulai dari mengalami manis, pahit, hingga payau tidak bisa dirasakannya.

Baca Serupa: Melonjak Lagi! Kasus COVID-19 RI Masih Tembus 20. 467 Orang Positif Corona Sehari

“Kebetulan ada sepupu serupa nakes yang memang merawat pasien di Wisma Olahragawan, jadi banyak Konsultasi cocok dia. Di aku suhu gak naik sama sekadar. Tanya sama sepupu ternyata memang ada beberapa dengan kayak gitu. Akhirnya tepat tes positif, isolasi sendiri di rumah. Langsung kita sama istri dan budak, kerjaan langsung berhenti, ” ucapnya.