50369-lansia-menikmati-waktu-bersama-keluarga-tercinta

Sudah Divaksin, Penduduk Swedia Dapat Adakan Pertemuan Dalam Ruangan

Perkataan. com – Pemerintah Swedia mengendurkan preskripsi pembatasan sosial dan celik jarak khusus penduduk yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dilansir ANTARA, penduduk dengan sudah mendapat satu ukuran vaksin Covid-19 dibolehkan bertemue dengan orang lain dalam luar keluarga, bahkan di dalam ruangan.

Badan Kesehatan Masyarakat mengungkap, kira-kira seperlima penduduk Swedia telah divaksin, termasuk hampir semua orang yang tinggal dalam panti-panti wreda.

Vaksinasi secara bertahap juga diperluas di kalangan orang berusia 60 tahunan.

Baca Juga: Vaksinasi Guru di Provinsi Lampung Ditarget Selesai Simpulan Mei 2021

Kesibukan komunal di panti berida juga bisa dilanjutkan dan pensiunan yang sudah divaksin bisa kembali berkunjung ke toko-toko.

“Sekarang tidak apa-apa kalau nenek yang telah divaksin ingin memeluk cucu-cucunya, ” kata kepala Awak Kesehatan Masyarakat Johan Carlson kepada wartawan.

Namun, dia menekankan bahwa perubahan tersebut adalah pelonggaran kecil di pembatasan.

Itu yang telah divaksin, katanya, masih belum dapat melakukan hidup seperti biasa —seperti bertemu orang banyak— dan masih tetap perlu bergerak dari rumah jika memungkinkan.

Dengan tingkat infeksi COVID-19 baru tertinggi kedua dalam Eropa setelah San Marino, pihak berwenang menekankan kalau saat ini tidak positif untuk melonggarkan pembatasan untuk kelompok-kelompok lain.

Baca Juga: Klinik Vaksinasi Corona Didirikan di Masjid-masjid Inggris Selama Ramadhan

“Sejauh ini, tidak cukup beberapa orang yang sudah divaksin sehingga keadaan itu membuat perbedaan pada tekanan pada sistem kesehatan atau pada penyaluran infeksi secara umum, ” kata Menteri Kesehatan Lengah Hallengren.