97364-ilustrasi-depresi

Studi: Masalah Kesehatan Mental Taruna Meningkat akibat Pandemi

Bahana. com – Studi menunjukkan bahwa remaja (13 -18 tahun) menikmati masalah kesehatan mental semasa pandemi. Studi ini dilakukan oleh tim ilmuwan temperamen dan sosial Islandia dan Amerika Utara.

Melansir lantaran Healthshots , penelitian ini dilakukan kepada lebih dari 59. 000 remaja Islandia. Temuan telah diterbitkan dalam jurnal The Lancet Psychiatry.

Belajar ini menemukan bahwa buatan kesehatan mental yang minus dilaporkan secara tidak sama oleh anak perempuan serta remaja yang lebih tua (13-18 tahun) dibandingkan dengan teman sebaya mereka pra pandemi.

Pada saat dengan sama, terungkap penurunan merokok, penggunaan rokok elektik serta keracunan alkohol di kalangan remaja berusia 15-18 tahun selama pandemi.

Baca Juga: Gagal ke Tanah Suci, DPP SAHI Menimbulkan Calon Jemaah Haji Jujur dan Sabar

“Penurunan yang diamati dalam penggunaan narkoba selama pandemi barangkali merupakan manfaat yang tidak diinginkan dari isolasi yang dialami begitu banyak taruna selama karantina, ” logat peneliti senior John Allegrante, seorang profesor berafiliasi secara ilmu sosiomedis di Columbia University Mailman School of Public Health dan seorang ilmuwan perilaku terapan.

Ilustrasi Depresi (freepik)

Thorhildur Halldorsdottir, seorang psikolog klinis dan asisten guru besar psikologi di Universitas Reykjavik yang merupakan peneliti utama studi tersebut, mengatakan penelitian ini merupakan kontribusi penting.

Hal ini disebabkan sebab studi ini melihat dengan jalan apa pandemi menghancurkan secara psikologis.

“Penelitian ini berbeda dalam metodologi daripada penelitian sebelumnya karena membayangi populasi berbasis prevalensi hasil kesehatan mental dan penggunaan zat selama beberapa tahun untuk lebih memahami potensi efek Covid-19, ” introduksi Inga Dora Sigfusdottir, guru besar sosiologi di Universitas Reykjavik.

Implikasi dari studi pertama ini adalah bahwa intervensi yang dimaksudkan untuk menekan dampak negatif pandemi pada kesehatan mental remaja dapat membantu meningkatkan kesehatan moral.

Baca Juga: Ingin Kulit Sehat dan Glowing Meski di Rumah Sekadar, Coba Lakukan Lima Kejadian Ini