33921-ilustrasi-berang-berang

Sesudah Kucing dan Anjing, Berang-Berang Asia Positif Virus Corona Covid-19

Suara. com – Virus corona Covid-19 tidak hanya menginfeksi manusia, tetapi juga hewan. Setelah kucing dan asu, The Georgia Aquarium mengumumkan bahwa berang-berang cakar kecil di Asia juga tentu terinfeksi virus corona Covid-19.

Meskipun belum jelas banyaknya berang-berang yang terinfeksi virus corona, para pejabat mengucapkan bahwa kondisi berang-berang yang terinfeksi virus corona sudah membaik dan mulai pulih total.

Saat ini, berang-berang cakar mungil sedang dalam pengawasan erat oleh dokter hewan dan tim perawatan hewan. Dr. Tonya Clauss, wakil pemimpin kesehatan hewan dan dunia di Georgia Aquarium, mengucapkan berang-berang yang terinfeksi virus corona menunjukkan gejala mudah.

“Kami berharap mereka semua sembuh total. Kami bakal memberikan perawatan suportif sebati kebutuhan sehingga mereka mampu makan, istirahat dan cepat pulih, ” kata Dr. Tonya Clauss dikutip dari Fox News.

Baca Juga: Tak Cukup 2 Kali, Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19 Perlu Setelah 1 Tahun!

Staf kebun binatang pun memindahkan berang-berang dari kandungan yang bisa disaksikan publik ke kandang istimewa di belakang. Para pekerja juga memutuskan untuk menilai hewan di kebun fauna terhadap virus corona bersandarkan tanda klinisnya.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

“Sekarang ini diduga berang-berang tertular virus corona dari staf kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala, ” jelasnya.

Sementara itu, rilis informasi dari Dr Tonya juga menegaskan bahwa risiko transmisi dari hewan ke bani adam sangat jarang terjadi. Berang-berang cakar kecil Asia di Akuarium ini juga tak memiliki kontak langsung secara tamu.

Namun, staf kebun binatang mau terus memantau perkembangan situasi berang-berang cakara kecil datang dinyatakan negatif virus corona Covid-19. Karena, itu akan menentukan kapan berang-berang hendak kembali ke kandang yang bisa disaksikan publik.

Rilis berita itu mencatat dampa virus corona pada spesies yang belum diketahui sekarang ini. American Veterinary Medical Association (AVMA) menyatakan bahwa SARS-CoV-2, virus yang menerbitkan Covid-19 tidak mudah merebak dari manusia ke hewan.

Menyuarakan Juga: Varian Baru Virus Corona India Mengkhawatirkan, Ini Dua Penyebabnya