33584-ilustrasi-air-kelapa

Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Baik untuk Kesehatan Tubuh?

Suara. com – Populer sebagai minuman pelepas dahaga, air kelapa juga kerap disajikan masa ada acara perjamuan. Walaupun punya rasa yang enak dan menyegarkan, bolehkah cairan kelapa diminum setiap hari?

Terkait hal ini, dr. Zaidul Akbar dalam akun youtube officialnya menjelaskan kalau tidak masalah jika tirta kelapa diminum setiap hari, sebab memiliki sifat yang dingin.

“Berapa dosisnya saya nggak cakap ya, tapi kalau menelan setiap hari dalam utama buah itu nggak urusan. Karena air kelapa tersebut sifatnya dingin, jadi mampu menurunkan panas dan hipertensi, ” ungkapnya lewat akun YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Ia mengakatan, ada juga orang yang mengkonsumsi air kelapa bisa memproduksi kepala kliyengan. Simak videonya di tautan ini.

Baca Pula: Bioplastik lantaran Limbah Air Kelapa Susunan Peneliti Perempuan Indonesia

“Ada orang yang habis minum air kelapa kliyengan. Juga ada yang merasakan lemas segala macam, tersebut bisa diatasi dengan ditambahkan garam sedikit, ” paparnya.

Namun jika tubuh di dalam keadaan sehat, disarankan untuk berhenti sementara mengonsumsi air kelapa.

Ia juga tak menyarankan untuk mengonsumsi kelapa bakar, yang menurutnya bisa merusak enzim tubuh.

“Kalau badan telah mulai sehat dan bugar, stop dulu dan minum yang lain. Mau itu kelapa ijo, kelapa bujang, asal jangan kelapa bakar. Kenapa tidak saya sarankan, karena di dalam kelapa itu ada asam amino, yang dimasukkan ke pada gentong dan itu merusak enzim, ” paparnya.

Cairan kelapa dikatakannya bisa menjadi minuman yang bagus buat menjaga kesehatan, salah satunya air kelapa tua.

Baca Selalu: Resep Es Kuwut khas Bali, Gabungan Air Kelapa dan Jeruk Nipis untuk Berbuka

Ia menambahkan, jika minum kelapa tidak perlu diminum semua. Setengah dari air kelapa sudah cukup.