10986-india

Rekor Lagi! Kematian Akibat Covid-19 di India Tembus 4. 529 Dalam Sehari

Suara. com – Tsunami pandemi Covid-19 pada India nampaknya masih belum benar-benar mereda. India dikabarkan kembali mencetak rekok kematian harian akibat Covid-19 tertinggi.

Dilansir dari Metro UNITED KINGDOM, sebanyak 4. 529 kematian terkait dengan virus tersebut dicatat dalam 24 quickly pull terakhir. Membuat total kematian di negara itu jadi 283. 248, pada Rabu, (19/5/2021).

Lonjakan tersebut dikaitkan dengan penyebaran virus yang cepat melalui daerah pedesaan. Sementara kota tersebut memiliki akses yang lemah ke perawatan kesehatan dan kurangnya kesadaran akan gejala.

Kesulitan pencatatan pada pedesaan India yang luas berarti jumlah sebenarnya hampir pasti lebih tinggi. Murad Banaji, seorang matematikawan yg memodelkan kasus-kasus India, mengatakan gambaran nasional menyembunyikan berkaitan yang terjadi di pedesaan India dan terus menjadi tidak terlihat.

Baca Juga: India Kekurangan Obat Antijamur untuk Atasi Infeksi ‘Jamur Hitam’ Mematikan

Warga Indian menggelar ritual terakhir sebelum mengkremasi familinya yang wafat akibat Covid-19 di tepi Sungai Gangga, India pada 5 Mei 2021. [AFP/Prakash Singh]

Sebuah kelompok kesadaran kesehatan yang berbasis di Uttar Pradesh, negara periode terpadat di negara tersebut, mengatakan banyak orang di daerah pedesaan sekarat oleh gejala parah bahkan sebelum diuji.

Raja Bhaiya, juru bicara organisasi nirlaba Vidya Dham Samiti, mengatakan, penduduk desa sering mengabaikan demam dan sakit badan. Sebelum kerabat dapat memahami berkaitan yang terjadi, pasien tersebut meninggal.

“Satu-satunya kesaksian kematian di desa adalah tangisan perempuan dan anak-anak, serta tangisan ini sangat sering terjadi sekarang, ” kata dia.

Ribuan jenazah yang dihanyutkan dri sungai Gangga dalam beberapa pekan terakhir dilaporkan jadi korban Covid dari desa-desa di mana orang bukan mampu untuk mengkremasi mereka sesuai dengan adat Hindu.

Krematorium di beberapa kota dikatakan sudah mulai kehabisan kayu. Korban tewas Indian memecahkan rekor yang dibuat oleh AS pada 12 Januari, ketika 4. 475 orang tercatat meninggal oleh Covid.

Baca Juga: China Jadi Negara oleh Tingkat Vaksinasi Covid-19 Tercepat di Dunia

Amerika masih menderita jumlah kematian yang jauh lebih tinggi dengan 587. 000. Kementerian kesehatan India juga melaporkan 267. 334 infeksi baru dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya menjadi 25 juta.