24846-ilustrasi-puasa

Ramadan Segera Tiba, Ketahui 5 Perubahan Tubuh yang Terjadi selama Puasa

Suara. com – Pendek lagi Ramadan akan lekas tiba dan seluruh umat Muslim akan menjalani ibadah puasa. Sehingga mereka mau menahan lapar dan mendambakan sejak waktu imsak hingga tiba waktu Maghrib.

Selama menjalani ibadah puasa ini, pastinya akan ada aktivitas yang sedikit berbeda daripada biasanya. Tak hanya tersebut, tubuh kita juga hendak mengalami banyak perubahan karena puasa.

Dibawah ini dilansir dari Bright Side , kaum perubahan tubuh yang mampu terjadi selama seseorang melaksanakan ibadah puasa.

1. Perubahan gula

Baca Selalu: Mutasi E484K Virus Corona, Benarkah Bikin Virus Tak Mempan Vaksin?

Pada jam-jam prima puasa, tubuh akan mulai memecah glikogen dan membenahi glukosa sebagai bahan mengobarkan energi. Biasanya, sekitar 25 persen akan masuk ke otak dan sisanya menunjang sel darah merah & otot.

Ilustrasi gula (Elements Envato)

2. Ketosis

Setelah 5-6 jam berpuasa dan tergantung pada kadar gula di dalam darah, Anda akan mencapai tahap ketosis, yakni suasana metabolisme di mana tingkat energi Anda didukung sebab keton dalam darah. Tahap ini adalah proses pembagian lemak sehingga menghasilkan keton. Proses inilah yang mau membantu penurunan berat pranata.

3. Pembersihkan kolesterol dan masam urat

Selama proses ketosis, tubuh akan menjatuhkan kolesterol dan asam jalur ke dalam aliran darah yang merupakan bagian sebab proses detoksifikasi.

Baca Juga: Peneliti Duke: Vaksin Moderna Efektif Lawan Varian Baru Virus Corona

Pada tahap ini, Kamu mungkin mengalami sakit besar, pusing, kelelahan, ruam kulit, nyeri otot dan sakit sendi. Rasa sakit hendak berkurang dan tekanan pembawaan menurun pada tahap ini.