Pertama Kalinya, Tak Ada Kasus Virus Corona Baru di Thailand

Pertama Kalinya, Tak Ada Kasus Virus Corona Baru di Thailand

–>

Suara. com – Baru Kalinya, Tak Ada Kasus Virus Corona Baru di Thailand

Thailand merupakan salah satu negara Asia Tenggara pertama yang melaporkan peristiwa infeksi virus Corona. Kabar baiknya, mereka juga termasuk yang baru mengalami penurunan kasus.

Dilansir Anadolu Agency, uUntuk pertama kalinya sejak pandemi melanda tak ada pasien anyar yang terinfeksi Covid-19 pada Rabu (13/5/2020).

Juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Pemerintah Thailand Taweesilp Visanuyothin mengatakan dengan begitu total jumlah pasien terinfeksi tetap 3. 017.

Begitu pula, tak ada anak obat meninggal karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah mair tetap 56.

“Saya senang, bersama dengan semua yang berkontribusi dalam pengoperasian penyakit ini. Kami telah melakukan hal yang lebih baik semenjak pembukaan kembali bisnis pada 3 Mei, ” urai Taweesilp, dilansir the Bangkok Post.

Taweesilp mencatat sejak 3 Mei, jumlah kasus terakhir Covid-19 yang dilaporkan setiap hari adalah angka tunggal, kecuali di 4 Mei.

Meski begitu, kata Taweesilp, awak Thailand tak bisa gegabah serta harus tetap disipllin pengendalian penyakit, seperti mencuci tangan, menggunakan kedok wajah, dan menjaga jarak baik.

“Harap tetap berpegang pada praktik normal-baru. Akhirnya, kita mungkin berada di antara negara pertama yang mampu mengakhiri kesulitan karena penyakit ini, ” kata dia.

Mei ini, Thailand menggelar uji diagnostik terhadap 34. 444 orang dan hanya 0, 18 persen yang positif terkena.

Selain itu, dalam 24 jam final, 46 pasien telah pulih serta kembali ke rumah.

Sehingga total peristiwa pemulihan menjadi 2. 844. Sementara 117 pasien masih harus mencapai perawatan di rumah sakit.