Pertalian Sosial Bisa Sehatkan Tubuh, Simak 6 Tips Membangun Hubungan Bugar

Pertalian Sosial Bisa Sehatkan Tubuh, Simak 6 Tips Membangun Hubungan Bugar

Suara. com – Hubungan sosial tersebut baik untuk keluarga, pertemanan, mematok hubungan romantis karena nyatanya mempunyai keterkaitan terhadap kesehatan.

Telah banyak studi yang menyatakan bahwa hubungan dengan memuaskan memengaruhi kebahagiaan, kesehatan, dan kehidupan seseorang.

Melansir dari Express , Harvard Medical School mengambil satu studi yang meneliti masukan pada 309. 000 orang. Pengkajian tersebut menyatakan bahwa kurangnya hubungan yang kuat meningkatkan risiko kematian dini akibat semua penyebab penyakit sebesar 50 persen.

Hubungan yang membalas dilaporkan mengurangi tingkat stres yang berbahaya pada arteri koroner, fungsi usus, regulasi insulin, dan bentuk kekebalan.

Baca Selalu: Survey: Pegawai Hawa Lebih Rentan Alami Masalah Moral Selama Pandemi

Sayangnya tidak seluruh hubungan berjalan sehat, misalnya mereka yang perkawinannya kurang memuaskan. Patuh penelitian, masalah perkawinan juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu menurut Express , memiliki hubungan yang sehat dan memuaskan adalah salah satu cara menjaga kesehatan secara keseluruhan. Di hal ini, berikut enam trik menjaga hubungan sehat seperti dengan dilansir dari Psychology Today , antara lain:

1. Melakukan Aktivitas Bersama

Untuk membangun ikatan yang sehat, Anda memerlukan masa panjang. Oleh karena itu, berbagi aktivitas dan rencana bersama dikenal dapat menumbuhkan ikatan hubungan dengan lebih kuat.

2. Saling Dapat dan Menghornati

Baca Juga: Walaupun Mirip, Begini Bedanya Serangan Teror dan Kecemasan

Menurut Psychology Today , menerima apapun yang ada pada pasangan & tetap saling meluhurkan bisa membantu membentuk hubungan yang sehat dan berpengaruh.