Peristiwa Virus Corona di Amerika Selatan Tembus 3, 5 Juta, Negeri brazil Terbanyak

Peristiwa Virus Corona di Amerika Selatan Tembus 3, 5 Juta, Negeri brazil Terbanyak

–>

Suara. com – Kasus virus Corona Covid-19 di Amerika Selatan sudah menembus angka 3, 5 juta dengan lebih dari 150. 000 kematian.

Dilansir Anadolu Agency, dilaporkan hampir 65. 000 urusan terjadi setiap harinya dengan total lebih dari 1 juta infeksi dalam satu minggu terakhir.

Kasus terbanyak terjadi di Brasil dengan invalid lebih 2 juta kasus, disusul Meksiko, Peru, dan Chile. Keempat negara ini juga termasuk dalam daftar 10 besar kasus tertinggi di dunia.

Pada Rabu (15/7/2020), Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 1. 233 kematian dan 39. 924 urusan baru. Sehingga, total kasus virus Corona di Brasil mencapai 1. 996. 748 dengan 75. 366 kematian.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjadi sorotan karena didiagnosis positif virus Corona pekan lalu. Meski sejenis kepada media, ia mengatakan hendak segera kembali menjalankan tugas kalau hasil tes lanjutan negatif.

Sementara tersebut di Meksiko, total kasus sudah mencapai lebih dari 311. 000 dengan sekitar 36. 000 wafat dunia. Meksiko mengalami kesulitan melangsungkan tes skala besar karena padatnya penduduk.

Kasus virus Corona juga dilaporkan meningkat di Chile, Argentina, serta Peru.

Meskipun ada karantina parsial di Argentina yang telah berlaku sejak 20 Maret, jumlah kasus dan moralitas terus meningkat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada bulan lalu menyebut Amerika Selatan sebagai episentrum baru pandemi Covid-19.

“Negara-negara harus bekerja sangat sulit untuk memahami skala infeksi, namun juga sistem kesehatan mulai memiliki tekanan di seluruh wilayah, ” kata pejabat WHO Mike Ryan pada konferensi pers virtual.