76214-ilustrasi-virus-corona

Peristiwa Covid-19 Naik Lagi, Sydney Kembali Terapkan Pembatasan

Suara. com – Naiknya kasus COvid-19 di Australia memaksa sejumlah daerah balik menerapkan pembatasan sosial.

Dilansir ANTARA, kota terbesar ke-2 di Australia, Melbourne, menetapkan kembali pembatasan COVID-19 di dalam Selasa ketika pihak berkuasa berusaha keras menemukan gegabah rantai yang hilang pada wabah baru yang telah berkembang menjadi lima kasus.

Pertemuan dalam rumah akan dibatasi untuk lima tamu, hanya 30 orang yang diperbolehkan pada pertemuan umum, dan pemakaian masker wajah akan diwajibkan di dalam ruangan mulai pukul 18. 00 zaman setempat pada Selasa hingga 4 Juni.

“Ini merupakan langkah bertanggung jawab yang perlu kami ambil untuk mengatasi wabah ini, ” kata James Merlino, pemegang kepala pemerintahan Negara Periode Victoria, kepada wartawan dalam Melbourne.

Baca Juga: Tekan Angka Kasus Covid-19, Kapolda Minta Kapolres dan Kaposlek Tak Tidur

Wabah mutakhir Melbourne memberhentikan kasus nol di Victoria selama hampir tiga kamar.

Victoria adalah negara bagian yang paling terpukul selama gelombang kedua akhir tarikh lalu, terhitung mencakup kira-kira 70 persen dari mutlak kasus dan 90 persen kematian di Australia. Negara bagian terpadat kedua pada negara itu berhasil mengendalikan wabah setelah menjalankan lengah satu penguncian terpanjang & terketat di dunia.

Satu kasus baru yang diperoleh secara lokal telah dilaporkan di Melbourne, kata Merlino pada Selasa, sehari sesudah empat infeksi dilaporkan di kota itu.

Kelima kasus tersebut diidap oleh satu keluarga tinggi di seluruh keluarga yang berbeda dan dapat ditelusuri kembali ke varian yang ditemukan pada seorang pelancong luar negeri yang balik ke Melbourne awal kamar ini setelah menyelesaikan karantina di Kota Adelaide.

Bagian berwenang, sementara itu, mengucapkan mereka belum dapat menemukan bagaimana orang-orang dengan kejadian terbaru tertular virus lantaran pelancong luar negeri.

Baca Serupa: Muncul 5 Kasus Covid-19, Australia Berlakukan Pembatasan di Melbourne

Ribuan orang telah diperintahkan untuk mengisolasi diri dan menjalani tes COVID-19. Peringatan kesehatan dikeluarkan untuk beberapa lokasi, termasuk satu diantara sentral perbelanjaan terbesar di negeri itu.