Perdata, Diabetes Bisa Sebabkan Masalah Ginjal dan Tekanan Darah

Perdata, Diabetes Bisa Sebabkan Masalah Ginjal dan Tekanan Darah

Suara. com kepala Diabetes membuat insulin tidak responsif sehingga menyebabkan kekuatan gula darah meningkat. Kondisi itu yang kemudian menyebabkan berbagai keruwetan di seluruh tubuh termasuk di dalam ginjal dan tekanan darah.

“Diabetes dapat memengaruhi pembuluh darah kecil dan dapat menyebabkan hipertensi. Kondini itu juga dapat menyebabkan penyakit ginjal, ” kata Dr. Vivek Bhalla, profesor kedokteran dan nefrologi di Fakultas Kedokteran Universitas Stanford pada California seperti yang dikutip daripada Medicalxpress .

Diabetes menyebabkan ginjal menjadi tak terlalu efisien di dalam menyaring darah. Kondisi ini serupa menyebabkan pembuluh darah menjadi aneh dan menyebabkan tekanan darah agung.

“Tekanan darah tinggi mempercepat penyakit buah ibarat minyak tanah yang dilempar ke atas api. Begitupun perkara ginjal memperburuk tekanan darah tinggi yang jadi akar dari penuh masalah termasuk berhubungan dengan jantung, ” imbuhnya.  

Baca Juga: Gunakan Kotoran Telinga, Ilmuwan Bisa Menjumpai Tingkat Stres Seseorang!

Melansir daripada Medicalxpress,   Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) memperhitungkan bahwa setidaknya 37 persen orang dewasa AS dengan diabetes pula memiliki penyakit ginjal kronis. National Kidney Foundation juga memperkirakan mematok 40 perseb penderita diabetes tipe 2 pada akhirnya akan menikmati gagal ginjal.

Bhalla mengingatkan kelompok bahwa mereka dapat mengatasi penuh masalah dari diabetes dengan menjalani pola hidup sehat.

“Penurunan berat badan membantu dalam banyak hal, ” kata Bhalla.

“Jika Anda merasa sedikit kelebihan berat badan, menurunkan berat badan melalui diet dapat menurunkan gula darah Anda. Hal itu bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit ginjal. Tidak semoga untuk dicapai tetapi sangat diperlukan, ” imbuhnya.  

Baca Juga: Penderita Diabetes Tidak Dianjurkan Makan Tala, Ini Bahayanya