Perdata Bintik Putih pada Kulit, Naganaganya Tanda Kekurangan Vitamin B12

Perdata Bintik Putih pada Kulit, Naganaganya Tanda Kekurangan Vitamin B12

–>

Suara. com – Vitamin B12 adalah nutrisi istimewa bagi kesehatan tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Tanda-tanda defisiensi vitamin B12 bisa berkembang benar lambat sehingga kondisi tersebut agak-agak sulit didiagnosis.

Orang dengan gejala yang tidak terdiagnosis harus mempertimbangkan kalau mereka mungkin kekurangan vitamin B12. Meskipun gejalanya mungkin tidak dikarenakan oleh kondisi tersebut, tapi sedang banyak orang yang kekurangan vitamin B12.

Dilansir dari Express , tes darah cepat bisa melahirkan Anda harus menambah lebih banyak vitamin B12 dalam makanan atau tidak.

Adapun salah satu tanda keterangan utama dari kondisi ini ialah munculnya sekumpulan bintik di kulit. Menurut lembaga Thyroid Patient Advocacy, banyak pasien dengan kekurangan vitamin B12 menemukan bahwa mereka memajukan banyak bintik putih di kulit.

Bercak putih ini biasanya terlihat di sekitar bagian lengan bawah, namun bisa juga muncul di zona tubuh manapun.

Ilustrasi vitamin dan mineral. (Shutterstock)
Ilustrasi vitamin dan mineral. (Shutterstock)

Semakin lama bintik-bintik putih pada kulit itu dibiarkan, oleh sebab itu makin besar kemungkinannya itu mau berkembang menjadi bersisik.

Jika Anda mempunyai gejala yang tak terdiagnosis dan tidak biasa, Anda perlu memajukan kekurangan vitamin B12. Umumnya, petunjuk sering datang sangat lambat jadi orang yang kekurangan vitamin B12 seringkali tidak sadar.

“Bintik putih di jangat akibat melatonin menjadi tidak ada di area tersebut. Semakin periode bintik ini ada, maka semakin putih warnanya. Seiring berjalannya waktu, burik itu menjadi sangat kering & bersisik, ” jelas lembaga itu.

Sementara itu, Anda juga berisiko cela vitamin B12 jika mengalami demam setinggi 38 derajat celcius tanpa sebab jelas. Beberapa orang juga merasai gejala lain, termasuk berkeringat atau memiliki kulit merah yang mendalam.

Petunjuk peringatan yang lebih umum dari kekurangan vitamin B12 termasuk kelelahan, penyakit kuning dan sesak napas. Sumber vitamin B12 terbaik termasuk daging sapi, hati, makanan saduran susu, telur dan salmon.