85406-diabetes

Pengaruh Gula Darah Pasca Covid-19, Atasi Pakai 3 Jalan Alami Ini!

Suara. com – Infeksi virus corona Covid-19 mampu mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan fungsi vital bermacam-macam organ tubuh. Karena itu, pasien Covid-19 akan menemui banyak efek samping setelah pulih.

Salah satu status yang dialami oleh pasien setelah sembuh dari virus corona Covid-19 adalah mahkota gula darah yang tidak terkontrol. Karena, stres selama fase infeksi virus corona Covid-19 bisa mempengaruhi kepala dalam memproduksi insulin & mengatur kadar gula darah.

Tapi dilansir dari Times of India , kira-kira tips alami ini bisa membantu mengatasi kerusakan beberapa organ tubuh dan mengatur gula darah kembali sesudah terinfeksi virus corona Covid-19.

1. Kunyit

Membaca Juga: Suhu Tubuh Bisa Deteksi Virus Corona, Berapa Tingkat Guru yang Normal?

Kunyit akan membantu memerangi diabetes dan meningkatkan insulin. Memasukkan kunyit ke dalam sasaran bisa membantu menurunkan jumlah trigliserida dan insulin yang dipicu oleh makanan berlemak.

Kunyit (Shutterstock)
Kunyit (Shutterstock)

2. Amla

Amla juga dianggap sebagai lengah satu makanan anti diabetes. Setiap kali sel pankreas yang mengeluarkan insulin tidak normal, konsumsi amla benar efektif menyembuhkan masalah tersebut. Kromium dalam amla menguatkan metabolisme karbohidrat yang memproduksi tubuh lebih efisien dalam respons insulin.

3. Batasi asupan gula

Hindari penggunaan makanan manis, gorengan, pembusukan atau tepung olahan dengan tinggi kandungan karbohidrat serta memungkinkan pembentukan glukosa di dalam tubuh.

Baca Juga: Waspada Bercak Putih pada Lidah, Siapa tahu Virus Corona dan Efek Vaksin Covid-19!

Cobalah untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang tinggi vitamin, zat tukul, antioksidan dan protein, seolah-olah bayam, labu, apel, papaya dan lainnya.