Peneliti Kembali Temukan Gejala Covid-19, Bengep dan Lesi di Jari Bersantai

Peneliti Kembali Temukan Gejala Covid-19, Bengep dan Lesi di Jari Bersantai

–>

Suara. com – Hingga kini peneliti sedang terus melakukan studi untuk mendapati seluk beluk dari virus corona baru penyebab infeksi Covid-19.

Sebuah pengkajian terbaru menunjukkan gejala Covid-19 dapat bermanifestasi ke kaki, yang ditandani dengan memar dan lesi pada jari.

Pakar kesehatan di Spanyol, Italia, dan Prancis telah melaporkan banyak pasien mengeluhkan gejala-gejala ini. Mulia hal unik dari gejala itu adalah sebagian besar terlihat pada orang dewasa muda dan anak-anak.

Dilansir The Health Site , pasien perdana yang menunjukkan gejala ini merupakan seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Italia.

Awalnya dokter nanar, mengira luka tersebut gigitan laba-laba. Tetapi kemudian, ketika daerah yang terkena dampak bertambah besar, mereka melakukan tes lebih lanjut & menemukan anak tersebut positif Covid-19.

Ilustrasi Kuku Kaki (Pixabay/iGlobalWeb)

Ini adalah gejala yang sangat langka & hanya satu dari lima penderita yang mengalaminya di rumah melempem di Italia.

Gejala kulit ini kendati dapat muncul dengan atau minus gejala pernapasan. Para ahli berpendapat kemungkinan ini disebabkan oleh saluran darah.

Pada banyak kebanyakan kasus, tanda ini sembuh secara normal dan tak meninggalkan bekas luka permanen. Karena ini adalah gejala variasi dengan tidak diketahui dari infeksi virus corona, jadi dokter tidak terjaga.

Tetapi, mereka juga mengimbau pada pasien untuk melapor ke tenaga kesehatan jika mereka mengalami gejala dengan sama.