Peneliti: Corona Bisa Menular dari Pokok Hamil pada Janin yang Dikandung

Peneliti: Corona Bisa Menular dari Pokok Hamil pada Janin yang Dikandung

–>

Suara. com – Pandemi virus corona ataupun Covid-19, membuat perempuan hamil kudu lebih ekstra hati-hati terhadap prospek terjangkitnya penyakit tersebut.

Selama ini diketahui bahwa ibu hamil tidak mampu menularkan virus corona pada bayi yang dikandungnya. Tapi riset terbaru menunjukkan hal lain.

DIlansir dari Medical Daily, para peneliti di Italia mempelajari 31 wanita yang memiliki Covid-19 pada bulan Maret dan April. Ada tanda-tanda virus dalam sampel tali pusat, darah, saudara, dan bahkan dalam ASI satu diantara perempuan.

Ilustrasi ibu berisi. (sumber: visualphotos)

Mengetahui betapa rumitnya masalah ini, Dr. Claudio Fenizia, pemimpin studi dan spesialis imunologi di Universitas Milan, mengatakan bahwa perempuan tak boleh panik dengan temuan itu.

Tempat menambahkan temuan tidak selalu membuktikan bahwa ada virus dalam sampel yang disebutkan dan masih terlalu dini untuk membuat pedoman.

Diperlukan lebih banyak penelitian untuk mendukung penemuan ini, terutama pada wanita dengan terinfeksi pada awal kehamilan itu. Fenizia membahas hasil ini di dalam konferensi medis yang diadakan online.

Perhatian terhadap efek potensial dari strain Covid-19 pada perempuan hamil adalah sesuatu yang ingin diketahui oleh para ahli kesehatan. Penyakit asing yang diketahui seperti HIV dan Zika telah menunjukkan bahwa mereka dapat menginfeksi janin.

Cina merilis beberapa laporan sebelumnya, meskipun dokter merasa bahwa para wanita ini mungkin telah menyebarkan virus kepada bayi mereka sebelum atau setelah kelahiran.