67851-vaksinasi-covid-19-untuk-pedagang-pasar-tanah-abang

Pada Prancis, Vaksinasi Virus Corona buat Lansia Boleh Dilakukan di Apotek

Suara. com kepala Pemerintah Prancis menggunakan jaringan apotek yang tersebar besar di negaranya demi melancarkan rencana vaksinasi virus Corona.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan, apotek-apotek akan menjadi tempat pemberian vaksin AstraZeneca untuk penduduk berusia 50 datang 65 tahun.

Dilansir Anadolu Agency, akses apotek yang lebih mudah akan menolong pelaksanaan vaksinasi virus Corona. Bohlam hari Kamis (18/2/2021) waktu setempat, sudah ada 2, 3 juta warga Prancis yang menerima vaksin.

Veran mengatakan sekitar 700. 000 ukuran akan dikirim ke 20. 000 apotek di Prancis. Penggunaan toko obat untuk vaksinasi sebelumnya sudah dikerjakan untuk pemberian vaksin influenza.

Baca Juga: Perkembangan Data Penerima Vaksin Covid-19 Jadi Kendala Dinkes Kota Jogja

Keamanan vaksin dipastikan terjadmin, menetapi vaksin AstraZeneca aman disimpan di suhu beku hingga 48 jam setelah injeksi pertama dilakukan.

Namun Veran mengingatkan bahwa orang dengan penyakit komorbid, alergi, serta ibu hamil dan menyusui tetap disarankan divaksinasi oleh dokter, demi meminimalisir efek.

Saat ini Veran mengatakan Prancis lulus menghindari kebijakan lockdown ketiga, sesudah ancaman varian baru virus Corona dari Inggris merebak di Paris.

Laporan terbaru menyebu sekitar 36 persen kejadian positif Covid-19 di Prancis ialah varian baru dari Inggris, dengan varian Brasil dan Afrika Selatan hanya 5 persen.

“Prevalensi kasus langsung meningkat. Saat ini angkanya 600 kasus per 100. 000 warga, ” tuturnya.

Membaca Juga: Hits Kesehatan tubuh: Vaksin Mandiri Rentan Dipalsukan, Corak Makan Cegah Kanker

Dalam 24 jam terakhir, Prancis melaporkan 22. 501 kasus baru, dengan 271 di antaranya meninggal dunia.