45354-ilustrasi-payudara-kecil

Normalkah Tumbuh Rambut di Kira-kira Payudara? Ini Faktanya!

Bahana. com – Beberapa wanita mungkin memiliki rambut di sekitar susu. Mereka mungkin bertanya-tanya tumbuhnya rambut di sekitar susu merupakan hal yang biasa atau tidak.

Faktanya, Kamu tidak perlu mengkhawatirkan pertumbuhan rambut di sekitar susu. Karena, sekitar 30 komisi wanita pasti memilikinya.

Pada dasarnya dilansir dari Health Shots , seluruh tubuh kita ditutupi dengan folikel rambut dan tujuan lantaran folikel rambut adalah menimbulkan rambut.

Tapi, pertumbuhannya mampu berbeda-beda dari satu kawasan ke daerah lain. Sebab itu, memiliki folikel rambut di areola (lingkaran berpigmen di sekitar puting) merupakan hal yang normal.

Baca Pula: China Izinkan Masuk Wisatawan Indonesia yang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Dalam kebanyakan peristiwa, rambut puting susu ialah hal normal. Tapi, kemajuan rambut yang lebih lama, hitam dan mencolok tersebut juga bisa menandakan kurang masalah kesehatan, seperti:

Ilustrasi payudara (shutterstock)
Ilustrasi payudara (shutterstock)

1. Fluktuasi hormon

Jika Anda memperhatikan pertumbuhan rambut gelap dan lama di sekitar area pangkal, itu barangkali tanda transformasi hormonal.

Transisi hormonal bisa terjadi karena berbagai alasan, mulai lantaran masa pubertas dan menstruasi hingga kehamilan dan menopause. Perubahan ini bisa menerbitkan pertumbuhan rambut di mana pun, termasuk payudara.

2. Produksi testosteron terlalu

Baca Juga: Pekerja Asal Sulsel Terjangkit Virus Corona Jenis Mutakhir, Begini Kondisinya

Kurang wanita menghadapi ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan kelebihan buatan hormon pria seperti testosteron.