Mulai Tekun Olahraga Lari? Pelajari Pula Tekniknya

Mulai Tekun Olahraga Lari? Pelajari Pula Tekniknya

–>

Suara. com – Olahraga seakan menjadi bagian dari new normal semenjak pandemi Covid-19. Kini tak sulit menemukan orang sedang berolahraga.

Bagi mereka yang memang telah menjadi pekerja olahraga, mungkin telah rindu secara berbagai perlombaan yang biasanya rutin beberapa bulan sekali.

Di antara penuh olahraga yang bisa dilakukan, lari selalu direkomendasikan sebagai latihan paling murah. Meski begitu, berlari bukan hanya tentang melangkahkan kaki dengan cepat.  

Ilustrasi olahraga lari. (Shutterstock)

Pelatih lari asal Inggris Mike Trees mengatakan, menguasai teknik siap kunci utama dalam olahraga mangkir.

“Teknik yang benar adalah kunci. Kita harus punya teknik yang betul sebelum lakukan interval dan program yang lain, ” kata Mike pada siaran langsung Instagram bersama Planet Sport, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Tips Perawatan Sepeda Ala Ratu BMX Indonesia Elga Kharisma

Menurut Mike, teknik kerap kali dilupakan sebab para pelari. Meskipun telah melakukan olahraga lari selama bertahun-tahun. Real menguasai teknik penting, salah satunya agar terhindar dari cidera.

Meski begitu, ia menyampaikan tidak pernah telat untuk mempelajari teknik. Sebagai guru atlet triathlon, Mike sendiri terakhir mempelajari teknik renang ketika usianya 27 tahun.  

“Saya akui bahwa aku mulai berenang di usia 27 tahun yang dianggap terlalu sampai umur untuk belajar berenang, ” katanya.  

Baca Serupa: Jadi Tren Olahraga, Ini 3 Tips Bersepeda Untuk Pegowes

Namun, ia tekun meneliti teknik selama latihan hingga sanggup memenangkan Kejuaraan Renang Master Global.  

“Jika Anda melakukannya dengan betul, tidak pernah ada kata terlambat untuk meningkatkan teknik Anda, ” ucapnya