75268-luka-memar

Mudah-mudahan Memar, Waspada 5 Kedudukan Kesehatan Berikut

Suara. com – Bengep umumnya terjadi karena cidera benturan keras di mana darah terperangkap di bawah kulit, biasanya terjadi sebab benturan yang merusak pembuluh darah kecil.  

Melansir dari Medical News Today, pukulan yang sangat berpengaruh dapat merusak tulang & menyebabkan pendarahan dalam mengikuti memar. Namun beberapa orang menemukan bahwa mereka lebih mudah memar sehingga itu tidak ingat penyebab aslinya.  

Barangkali memar tidak selalu bermanfaat bahwa seseorang memiliki iklim medis tertentu, tetapi transformasi jumlah memar yang berlaku secara tiba-tiba mungkin menggunakan konsultasi dokter. Berikut kira-kira kondisi kesehatan yang memproduksi seseorang lebih mudah menikmati memar, antara lain:

1. Penyakit hati

Menyuarakan Juga: 5 Warna Urine Ini, Deteksi Gangguan Kesehatan Sejak Pra

Penyalahgunaan alkohol merupakan faktor risiko utama keburukan hati, seperti sirosis. Sirosis dan penyakit hati yang lain secara perlahan merusak fungsi hati.

Saat penyakit kepala berkembang, hati mungkin berehat memproduksi protein yang membangun pembekuan darah. Akibatnya, seseorang bisa mengalami pendarahan dengan berlebihan dan mudah bengep.  

Sketsa memar. (Pixabay)

2. Gangguan perdarahan

Banyak kondisi genetik yang dapat menyebabkan darah seseorang membeku dengan lambat ataupun tidak sama sekali. Keganjilan pendarahan genetik menyebabkan barangkali memar, mungkin juga karakter tersebut mengalami perdarahan kelewatan atau bahkan mengalami perdarahan yang mengancam jiwa.  

3. Kekurangan vitamin

Baca Juga: Waspada, Orang dengan 4 Kondisi Berikut Lebih Agak-agak Kena Covid-19 Parah

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan kondisi yang disebut penyakit kudis. Penyakit borok menyebabkan gusi berdarah, luka yang tidak kunjung sehat, dan mudah memar. Vitamin K membantu tubuh membuat gumpalan untuk menghentikan pendarahan. Orang dewasa yang benar kekurangan vitamin K kira-kira mengalami peningkatan memar secara tiba-tiba.