o_19nrerbul95c1v2o5u4ear1buga

Menyekat Kanker, 7 Asupan Mulia Antioksidan Berikut Wajib Dikonsumsi, Apa Saja?

Suara. com – Banyak yang sudah tahu bahwa antioksidan dan berpotensi menyampaikan berbagai manfaat kesehatan. Di dalam hal ini, mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan dapat membantu mempertahankan tubuh Kamu dari beberapa penyakit.  

Melansir dari Healthshots , antioksidan mencegah tubuh Anda mengalami kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Bila radikal bebas menumpuk dalam tubuh, mereka dapat membuat stres oksidatif yang sanggup meningkatkan risiko berkembangnya perkara kesehatan yang serius serupa kanker, penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya.

Berikut beberapa makanan yang agung antidoksidan, antara lain:

Baca Selalu: Termasuk Belalang, 4 Makanan Unik Berikut Baik untuk Kesehatan

1. Cokelat hitam

Ilustrasi makan cokelat gelap (dark chocolate). (Shutterstock)

Manfaat kesehatan daripada cokelat hitam berasal sebab flavonoid yang kaya hendak antioksidannya. Cokelat hitam serupa telah diamati mengurangi jumlah kolesterol LDL (jahat) dalam tubuh.

2. Kubis merah

Ilustrasi beraneka macam jenis kubis. (sumber: Shutterstock)

Kubis merah atau juga dikenal sebagai kubis ungu mengandung campuran vitamin dan mineral yang baik, termasuk folat. Mereka juga kaya vitamin C yang bertindak jadi antioksidan yang membantu pelestarian terhadap penyakit jantung, kanker tertentu, dan kehilangan pandangan.

3. Bayam

Menangkap Juga: Bikin Waswas, Bahan Beracun Ditemukan pada 78 Produk Menyembunyikan Surya

Sayur bayam (Pixabay/Showmeyourflowers)

Bayam adalah asupan rendah kalori yag memiliki banyak antioksidan, mineral, dan vitamin yang mau menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.