o_1b6q2d8vcnim1u6q185a1tigtbla

Menuntut Ini Sebut Perempuan dengan PCOS Lebih Rentan Terinfeksi Covid-19

Suara. com – Dalam satu tahun terakhir, peneliti sibuk memperlajari penyakit dan kondisi kesehatan tubuh apa saja yang hati duka terinfeksi virus corona hangat penyebab sakit Covid-19.

Kekinian, perempuan dengan PCOS atau sindrom ovarium polikistik mengarah memiliki peningkatan risiko terinfeksi covid-19 dibanding perempuan dengan tidak menderita PCOS.

Hal tersebut diulas lebih lanjut dalam jurnal European Journal of Endocrinology yang dikutip Suara. com dari Healthshots.

Studi tersebut menganalisis hubungan antara PCOS dan Covid-19 dengan meneliti sekitar 21. 292 rani yang didiagnosis PCOS mengikuti 78. 310 perempuan tanpa PCOS.

Baca Juga: Waduh! Orang Golongan Pembawaan Ini Disebut Lebih Berisiko Terinfeksi Covid-19

Itu dicocokkan sesuai jenis kelamin, usia, dan latar pungkur dalam kelompok terkontrol.

Buatan penelitian mengungkap perempuan secara PCOS memiliki risiko 51 persen lebih tinggi tertular Covid-19, dibanding dengan mereka yang memiliki jenis kemaluan, usia, dan latar dapur yang sama tapi tak mengidap PCOS.

Barang apa itu PCOS?
Sindrom ovarium polikistik ataupun PCOS adalah gangguan hormonal, metabolik, dan psikologis yang memengaruhi perempuan di seluruh dunia. Menurut data, mulia dari lima perempuan terkena PCOS dengan alasan paling umum adalah gaya tumbuh malas gerak.

Meskipun gejalanya bervariasi, bukti umum PCOS adalah menstruasi tidak teratur atau tidak sama sekali, menstruasi mengandung, rambut berlebih di tubuh dan wajah, jerawat, muncul rambut di area membawa, penambahan atau penurunan berat badan, rambut menipis, serta kesulitan kehamilan.

Efek mengalami PCOS
Perempuan dengan PCOS dikaitkan dengan risiko penyakit kardiometabolik yang lebih tinggi seperti diabetes tipe 2, aib hati berlemak non-alkohol, tekanan darah tinggi, dan darah tinggi. Oleh karena itu, pengkaji juga coba memastikan ikatan antara risiko metabolik perempuan penderita PCOS dengan infeksi Covid-19.

Baca Juga: Asmiar Yahya Sempat Terinfeksi Covid-19 Sebelum Meninggal Negeri

Kebijakan kesehatan tubuh masyarakat yang disesuaikan buat perempuan dengan PCOS
“Mengingat tingginya kebiasaan PCOS, temuan ini perlu dipertimbangkan saat merancang kebijakan dan saran kesehatan klub seiring dengan berkembangnya pengertian tentang Covid-19, ” prawacana penulis penelitian, Anuradhaa Subramanian.