45179-penitipan-anak-taman-bermain-anak

Menahan Virus Corona, CDC Buat Panduan Baru untuk Wadah Penitipan Anak

Suara. com – Was-was Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperbarui panduan untuk menjalankan program perawatan anak di beberapa area dalam tengah pandemi virus corona Covid-19.

Panduan baru daripada CDC ini ditujukan buat semua jenis program penitipan anak, termasuk pusat penitipan anak, rumah penitipan bani keluarga dan program rajin kanak-kanak.

Situasi ini bertujuan mencegah transmisi virus corona Covid-19 pada tempat penitipan anak, bagaikan rekomendasi penggunaan masker dan informasi bagi anak-anak dengan berkebutuhan khusus.

“Selama pandemi, orangtua dan pengasuh bertemu tugas menantang untuk menyeimbangkan tanggung jawab pengasuhan anak dengan tanggung jawab terhadap pekerjaan virtual yang terbatas selama pandemi, ” kata Dr Rochelle Walensky, penasihat CDC dikutip dari Fox News.

Membaca Juga: Bikin Emosi! Pembeli Tanya Stok Masker Olshop, Malah Ledek Barang Tak Laku

Dr Rochelle memahami kalau program penitipan anak dan pendidikan anak usia dini sangat penting untuk jalan masa kanak-kanak yang segar.

Ilustrasi Masker (Pexels/Anna)

Layanan yang ditawarkan sebab program ini penting bagi orangtua yang bekerja & meyediakan lingkungan aman, stabil dan mengasuhnya untuk menyiapkan mereka kembali ke sekolah.

Selain itu, mereka selalu mengembangkan lingkungan sosial serta sosial yang kritis ilmu emosional bagi anak-anaknya.

Dr Rochelle mengatakan bahwa pandemi virus corona sekarang ini menimbulkan tantangan bagi pusat penitipan bujang. Sehingga, CDC kembali merilis panduan baru berdasarkan sains terbaru.

Adapun strategi pencegahan yang direkomendasikan, termasuk menjalankan masker, tinggal di rumah saat sakit dan membentengi kebersihan tangan yang indah. Semua itu bisa memungkinkan program pengasuhan anak berfungsi dengan aman dan menekan penyebaran virus corona.

Baca Selalu: Tak Terima Ditegur tak Pakai Kedok, Penumpang KRL: OB Aja Sok Negur

“Panduan yang diperbarui juga mendahulukan pentingnya memakai topeng untuk anak-anak yang berusia bertambah dari 2 tahun serta semua staf, kecuali masa makan dan tidur, ” jelas Dr Rochelle.