o_1a7mcsumk1km21i6b1vdma4h1cpca

Menahan Jerawat dan Kerutan, Kurangi Konsumsi 4 Asupan Berikut

Suara. com kacau Menjaga kesehatan kulit bukan hanya soal produk pembelaan wajah, namun juga terkait secara apa yang Anda makan. Sebab, bagaimanapun apa yang Anda prasmanan akan berpengaruh pada tubuh, termasuk kulit.

Melansir dari Healthshots , segala sesuatu yang Kamu konsumsi berefek pada kulit. Misalnya, buah dan sayuran mengandung vitamin yang membantu memproduksi kolagen. Dalam sisi lain, gula bisa memecah kolagen yang membuat kesehatan kulit terganggu termasuk menimbukan kerutan serta jerawat.

Berikut beberapa asupan yang perlu Kamu hindari untuk mencegah kerutan dan jerawat, antara lain:

1. Karbohidrat olahan

Menyuarakan Juga: Ingin Memiliki Bokong Gede dan Semok? Coba 5 Makanan Enak Ini

Karbohidrat olahan atau junk food yang kita makan tidak memiliki nilai gizi dan membawa bakteri jahat pada usus. Kandungan gula yang tersedia dalam makanan ini juga mempercepat produksi bakteri jahat dan membasmi bakteri baik.

Pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat di usus akan mendatangkan beberapa kondisi pencernaan yang kemudian memicu timbulnya jerawat.

2. Produk susu

Produk susu meningkatkan peradangan dan dapat memperburuk kondisi kulit dengan sudah ada, seperti jerawat, ruam, dan bahkan eksim.

Ilustrasi Susu (Pixabay)

3. Gandum

Baca Juga: Unik! Ini Deretan Brand Makeup yang Pernah Kolaborasi dengan Makanan

Penelitian menunjukkan bahwa gandum kerdil atau gandum hasil rekayasa genetika yang sarat dengan gluten serta asam fitat akan sulit dicerna. Saat usus tidak dalam iklim yang benar, kondisi ini bisa merusak kesehatan kulit.

4. Alkohol

Alkohol mengandung gula yang meningkatkan kadar gula darah dan mengikis kolagen. Alkohol juga menyebabkan dehidrasi, membuat kulit kering, muncul kerutan, dan memicu timbulnya lingkar serampangan.