45261-ilustrasi-vitamin-c-dan-d

Memperhatikan, Kekurangan Vitamin D Menggalakkan Risiko Kanker Payudara

Suara. com – Ada banyak faktor gaya hidup yang bisa membuat kanker, salah satunya contoh makan yang buruk. Kurangnya asupan vitamin dan mineral bisa menyebabkan kerusakan DNA.

Meskipun sebagian besar vitamin diserap melalui makanan, beberapa vitamin bisa diperoleh sebab paparan sinar matahari, yaitu vitamin D.

Penelitian telah menunjukkan kalau vitamin D juga bisa melindungi diri kita lantaran kanker, karena efeknya di siklus hidup sel.

Murilo Renato Matos Machado, sejak departemen ginekologi dan obstetrik di Botucatu Medical School, Sao Paulo State University, menganalisis data dari 209 wanita pascamenopause dengan kanker payudara yang baru didiagnosis.

Menyuarakan Juga: Mahir: Obat Asam Urat Mampu Mengobati dan Menangkal Virus Corona Covid-19

Kemudian, hasil analisis ini dibandingkan dengan wanita sehat bersandarkan usia dan status menopause.

Para peneliti mengukur vitamin D pada semua anak obat kanker wanita dan mahkota serum minimal 30 ng/mL yang dinilai cukup.

Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

Sebelumnya, tak ada peserta dengan mengonsumsi suplemen vitamin D pada awal penelitian. Para peneliti mengamati tingkat kekurangan vitamin D yang lebih tinggi di antara penderita kanker payudara.

Temuan ini mengungkapkan 55, 6 persen pasien kanker payudara mengalami kekurangan vitamin D dibandingkan dengan 49, 3 persen kelompok kontrol. Selain itu, 26, 2 persen pasien kanker menikmati kekuranhan vitamin D dipadankan dengan kelompok kontrol yang sehat.

“Konsentrasi vitamin D yang tidak mencukupi atau kurang terdeteksi pada 81, 8 persen wanita secara kanker dan 69, enam persen pada wanita minus kanker, ” kata para peneliti dikutip dari Express.

Baca Selalu: Studi Hangat Temukan bahwa Penularan Virus Corona di Toilet Umum Justru Rendah

Buatan temuan ini sesuai secara penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa tingkat kekurangan vitamin D yang tinggi terjadi di antara wanita dengan kanker payudara.