34979-peregangan-setelah-bangun-tidur

Mau Tubuh Terasa Lebih Segar pada Pagi Hari? Coba Lakukan 4 Peregangan Ini

Suara. com – Peregangan usai bangun terbaring bisa menyehatkan tubuh dan melemaskan otot. Aktivitas ini tentu cara untuk otot dan tulang, mengikuti menyegarkan tubuh di pagi keadaan.    

“Rutinitas peregangan pagi yang baik bahkan dapat Anda kerjakan dari tempat tidur Anda tunggal, ” kata Lindsay McClelland, pembimbing yoga bersertifikat ERYT-200 di Charlotte, North Carolina.

Melansir dari Bustle berikut beberapa peregangan yang bisa Anda lakukan sudah bangun tidur, antara lain:

1. Memutar Leher

Baca Juga: Sering Bangun Tengah Malam? 6 Kedudukan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Tempelkan dagu ke dada dan putar leher Anda dengan lembut dari utama sisi ke sisi lain selama 30 detik hingga satu menit.

2. Twists Duduk

Tempatkan tangan Anda di lutut atau pantat secara berlawanan, tangan kanan ke kaki kiri, tangan kiri ke kaki kanan. Saat tangan kanan menyentuh paha kiri, maka rentangkan tangan kiri ke belakang awak begitupun sebaliknya.

“Gerakan ini dapat membantu pola pencernaan Anda bekerja, ” logat McClelland.

3. Push-Up

Baca Juga: Meski Tanpa Kopi, Bangun Rebah Tetap Berenergi dengan 4 Jalan Ini

Chad Walding, DPT, terampil terapi fisik dan salah mulia pendiri NativePath, merek suplemen nutrisi, merekomendasikan push-up sebagai peregangan di pagi hari. Aktivitas ini bisa membantu meredakan nyeri punggung yang disebabkan oleh duduk terlalu lama dan postur tubuh yang buruk.

Ilustrasi wanita lakukan push-up. (Shutterstock)

4. Latihan Pernapasan

Cukup renggut napas selama lima detik, awet selama lima detik, buang napas selama lima detik. Ulangi datang Anda merasakan ketenangan di semesta tubuh Anda.