17555-vaksinasi-lansia-di-kabupaten-bekasi-jawa-barat-dok-istimewa

Lansia di Kabupaten Bekasi Mampu Vaksinasi Covid-19 Untuk Baru Kali

Suara. com – Lasian pada Kabupaten Bekasi akhirnya memiliki kesempatan vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya. Dikutip dari Antara, sebanyak 400 lansia menjadi salah satu bahan vaksinasi tahap kedua setelah menyelesaikan vaksinasi tahap perdana untuk tenaga kesehatan pada daerah itu.

“Vaksinasi COVID-19 umum bagi lansia ini merupakan yang pertama dilakukan di Kabupaten Bekasi, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Kamis.

Vaksinasi ini sendiri dilakukan akan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, serta pengembang properti Meikarta.

“Ini ialah hasil sinergi antara Meikarta dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan RS Siloam Lippo Cikarang” kata Lilies Surjono – CMO Meikarta, di Distrik 1 Meikarta, dalam keterangannya.

Baca Juga: Pastikan Vaksin AstraZeneca Aman, WHO: Pembekuan Darah Sudah Sering Terjadi

Lilies mengatakan bahwa peristiwa ini meruakan dukungan kepada upaya pemerintah dalam buram percepatan jumlah vaksinasi’. Sehingga penyebaran virus corona dengan telah dinyatakan sebagai pandemi dunia, bahkan masuk bagian bencana non alam nasional, bisa segera diatasi.

Ditambahkan, proses vaksinasi telah meniti protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, dengan menjaga langkah dan tidak berkerumun.

Tengah itu Enny mengatakan kalau Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, kata dia, mengalokasikan 800 dosis bagi 400 lansia yang mengikuti vaksinasi pertama di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan ini. Selanjutnya vaksinasi lansia serupa akan dikerjakan secara bertahap dengan menyasar 187. 252 lansia ber-KTP Kabupaten Bekasi.

“Besok (Jumat, 19/3) rencananya kami adakan vaksinasi dalam stadion bagi lansia dengan sudah terdaftar sebagai jamaah haji calon haji. Selanjutnya berangsur-angsur sesuai distribusi vaksin untuk lansia yang kami siapkan di seluruh fasilitas kesehatan, ” kata Sri Enny Mainiarti.

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)
Sketsa vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

dr Albert Limanto, ‘Hospital Director’ RS Siloam Lippo Cikarang, selalu menyatakan, bahwa pada vaksinasi kali ini pendaftaran dilakukan secara digital.

Baca Juga: Jaga Kepercayaan Tamu, Seluruh Karyawan Fave Hotel Telah Divaksin Covid-19

Artinya setiap peserta vaksinasi kudu mendaftar melalui my siloam apps, mengisi formulir dengan ‘online’, lalu membawa masukan pengisian formulir ke registrasi.