28499-ilustrasi-batu-ginjal

Kurang ajar Ginjal Bisa Kembali Lagi, Ini Cara Mencegahnya

Suara. com – Penyanyi Ashanty bersama tanggungan diketahui pergi ke Turki untuk berjalan-jalan sekaligus berobat penyakit autoimun yang dulu diidapnya. Namun setelah melayani check up keseluruhan, rupanya Ashanty juga memiliki batu ginjal.

Hal ini dia ungkap dalam unggahan YouTube The Hermansyah pada Minggu (6/6/2021) lalu. Pelantun corak Jodohku ini memiliki kotor ginjal dengan ukuran 4 mm dan diimbau harus mulai banyak minum tirta putih.

“Jadi udah dicek aku tersedia batu ginjal udah agak besar, tapi nggak menetapkan diambil. Ada dokter yang suruh ambil dan nggak, ini dibiarkan dulu 6 bulan, ” ujar Ashanty.

Batu ginjal adalah kelompok deposit mineral dan garam yang terbentuk dalam bervariasi bentuk dan ukuran di ginjal. Terkadang batu buah bisa sangat menyakitkan masa melewati ginjal dan kandung kemih untuk keluar menggunakan urine.

Baca Juga: 6 Cerita Ashanty Berobat ke Turki, Temukan Kurang ajar Ginjal hingga Ingin Cucu

Umumnya orang yang pernah terkena batu buah, ada sekitar 50% prospek akan memilikinya lagi dalam 5 hingga 10 tahun jika tidak melakukan jalan pencegahan.

Dilansir sebab US News , jenis batu buah menentukan makanan atau minuman apa yang harus dimakan atau hindari untuk menekan risiko terkena batu ginjal lagi.

Penyebab batu struvite dan sistin tidak terpaut erat dengan apa yang Anda makan seperti kurang ajar kalsium oksalat dan asam urat. Namun, orang secara semua jenis batu ginjal dapat mengambil manfaat sejak beberapa rekomendasi pencegahan tersebut:

1. Hidrasi

Asupan larutan yang cukup membantu masa Anda rentan terhadap kurang ajar ginjal, kata Debbie Petitpain, ahli diet terdaftar dalam Charleston, Carolina Selatan.

Baca Serupa: 9 Momen Anang Ashanty Beri Asisten Kejutan Ulang Tahun, Sempat Dibuat Ngambek

Cairan dapat membantu memblokir akumulasi zat yang membentuk keras kepala. Minum lebih banyak larutan juga dapat mempermudah menyingkirkan batu jika salah utama berkembang.