38715-ilustrasi-virus-corona

Keterangan Awal, Varian Baru Virus Corona California Lebih Menular dan Kritis!

Perkataan. com – Keterangan terbaru menunjukkan varian baru virus corona Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di California diduga bertambah menular. Varian baru ini juga kemungkinan menyebabkan penyakit yang bertambah parah hingga berdampak pada level efektivitas vaksin Covid-19.

Dr Charles Chiu, pendamping penulis studi sekaligus profesor kedokteran laboratorium dengan University of California San Francisco, membagikan petunjuk terbaru ini meskipun masih menduduki persetujuan dari departemen kesehatan masyarakat untuk diterbitkan.

“Saya khawatir dengan data terbaru ini. Tapi, saya tidak nanar, ” kata Dr Charles Chiu dikutip dari Fox News.

Dr Charles Chiu, mengiakan temuan ini adalah sesuatu dengan perlu diselidiki lebih lanjut. Sebab, tidak cukup hanya merekomendasikan transisi protokol kesehatan, setidaknya para mahir bisa melakukan tindakan pencegahan infeksi.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19 Pelatuk Ruam pada Anak, Begini Bentuk dan Lokasinya!

Tim penelitinya telah mengurutkan genom virus dari dua. 172 sampel hidung pasien virus corona di 44 wilayah California sejak 1 September 2020 hingga 29 Januari 2021. Tetapi, pemungutan sampel ini terkonsentrasi di wilayah metropolitan utama seperti Los Angeles, Alameda, San Francisco dan Santa Clara.

Ilustrasi penularan virus corona. [Shutterstock]

Varian virus corona tersebut dijuluki B. 1. 427 / B. 1. 429 atau 20C / L452R, membengkak maka mencapai lebih dari 50 komisi kasus di beberapa negara selama periode pengambilan sampel hidung dalam 5 bulan.

Studi tersebut mencatat kalau varian virus corona tersebut terdeteksi di 459 dari 2. 172 sampel genom atau sekitar 21 persen di antara peserta pengkaji.

Kasus varian pertama yang dilaporkan terjadi di dalam bulan Juli 2020 di Longgar Angeles, meskipun analisis urutan membuktikan kemungkinan muncul pada Mei 2020.

Varian virus corona ini mencakup mutasi utama yang dijuluki L452R, yakni mutasi yang tidak terlihat di dalam varian virus corona lainnya laksana yang diidentifikasi di Inggris & Afrika Selatan.

Mengucapkan Juga: Temuan Segar, Virus Corona pada Ibu Hamil Tak Tingkatkan Risiko Keguguran!

“Kami berhasil mendapatkan beberapa bukti bahwa varian ini lebih menular, ” jelasnya.