Kesadaran Cuci Tangan Pakai Sabun Perlu Terus Ditingkatkan

Kesadaran Cuci Tangan Pakai Sabun Perlu Terus Ditingkatkan

–>

Suara. com – Tangan bisa menyimpan banyak kuman dan virus yang mampu menyebabkan berbagai penyakit seperti murus, flu, penyakit mata, hingga Covid-19. Bahkan, dari tanganlah patogen bisa berpindah dari satu orang ke orang lain. Untuk itulah, kesadaran mencuci tangan memakai air serta sabun sangat penting ditingkatkan dalam tengah masyarakat, karena ini ialah yang paling efektif untuk menyekat penularan virus.

Dengan cara menggosok lengah menggunakan sabun selama 30 detik, ini yang akan jadi pokok untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Melihat hal tersebut, PT. Danareksa menyumbangkan 80 unit wastafel portabel ke kira-kira tempat yang memiliki interaksi sosial tinggi, seperti pasar dan kampus.

Tujuannya untuk membantu pemerintah mencegah penyaluran Covid-19, dengan meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat agar lebih getol mencuci tangan.

“Pemberian wastafel portabel itu sejalan dengan kampanye adapatasi tradisi baru yang dicanangkan oleh negeri, Kami harap, dengan adanya wastafel ini, masyarakat akan lebih mungkin dalam mengakses air bersih buat mencuci tangan mereka sebelum ataupun setelah beraktivitas, ” jelas Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum dalam siaran pers yang suara. com terima dalam Senin (14/9/2020).

Dengan semakin banyak wastafel di tempat umum, masyarakat juga akan makin mudah mengakses minuman bersih untuk mencuci tangan pra atau setelah beraktivitas. Mengingat sebagian besar masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali di luar rumah.