Keadaan Osteoporosis Sedunia, Yuk Rayakan Melalui Senam Osteoporosis Virtual

Keadaan Osteoporosis Sedunia, Yuk Rayakan Melalui Senam Osteoporosis Virtual

Suara. com – Tanggal 20 Oktober dirayakan jadi Hari Osteoporosis Sedunia setiap tahunnya.

Tak perlu keluar rumah untuk merayakannya, sebab Hari Osteoporosis Sedunia bisa dilakukan secara virtual.

Sebuah inovasi ditelurkan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) mengadakan senam osteoporosis secara maya bagi masyarakat khususnya lansia.

Dalam senam osteoporosis, latihan beban dan pelajaran ketahanan jadi jenis olahraga dengan disarankan untuk pada pasien osteoporosisi.

Baca Juga: Di Bekasi Muncul Klaster Senam Zumba, Banyak Tertular COVID-19

Latihan beban adalah olahraga dengan dilakukan dengan mengandalkan kaki jadi tumpuannya.

Mengandalkan perlawanan gravitasi, sehingga tulang dan otot tetap tegak, sehingga bisa mengurangi risiko pengeroposan tangkas akibat osteoporosis.

Tidak hanya itu senam osteoporosis juga membuat tubuh oleh karena itu lebih seimhbang, alhasil patah tangkas karena tulang keropos bisa diturunkan risikonya.

Bekerjasama dengan SPPOI Eminenc, senam tersebut sudah dilaksanakan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu sejak Juni 2020 hingga kini.

Perayaan ini juga diisi dengan seminar dan edukasi bagi masyarakat, berbagai lomba dan juga pelaksaan senam virtual ostroporosis dengan akan diikuti 1000 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Viral Emak-emak Asyik Senam Zumba Tanpa Kedok, Publik Murka

“Melalui peran tersebut kami harapkan dapat mengurangi jumlah penderita osteoporosis serta menghindari komplikasi akibat osteoporosis berupa patah terampil, yang tentunya menjadi perhatian tak hanya di Indonesia tetapi pada seluruh dunia, ” ungkap Anita Hutagalung, Ketua Umum Perwatusi dalam acara Webinar, Selasa (20/10/2020).