19758-vaksin-pfizer

Jumlah Vaksin Pfizer untuk Penyintas Covid-19 dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Pandangan. com – Dosis vaksin Pfizer untuk penyintas Covid-19 menjadi informasi kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Minggu (8/8/2021).

Ada juga petunjuk tentang klaster Covid-19 di Olimpiade Tokyo serta menjepret kocak dokter mata yang dituduh sebagai influencer.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya sejak Suara. com, berikut itu:

1. Studi: Bekas Pasien Covid-19 Cuma Butuh Satu Dosis Vaksin Pfizer Agar Terlindungi

Baca Selalu: Dokter Zaidul Akbar Sarankan Makan Biji Durian dan 4 Informasi Kesehatan Menarik Lain

Vaksin Pfizer.

Orang yang pernah terinfeksi Covid-19 mungkin hanya perlu membutuhkan satu dosis vaksin Pfizer. Hal ini disebabkan karena mantan pasien Covid-19 sudah memiliki kekebalan tersisih.  

“Kami mengamati tingkat antibodi SARS-CoV-2 yang lebih tinggi pada individu dengan sebelumnya terinfeksi setelah satu dosis vaksin Pfizer, dipadankan dengan individu yang belum pernah terinfeksi setelah dua dosis, ” simpul tim penelitian yang dipimpin sebab Dr. James Moy, lantaran divisi alergi dan imunologi di Rush University Medical Center di Chicago.

Membaca selengkapnya

2. Update Covid-19 Ijmal: 404 Kasus Positif Terlihat dalam Klaster Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo. (Pixabay)

Dalam 24 jam terakhir, masih ditemukan kasus positif baru Covid-19 di dunia. Update Covid-19 global berdasarkan worldometers. kabar, tercatat ada sebanyak 565. 749 kasus baru di dalam 24 jam terakhir. Begitu pula dengan angka janji yang bertambah 8. 901 jiwa dalam satu keadaan. Akumulasi kasus Covid-19 dengan global per Minggu (8/8/2021) pukul 07. 00 WIB tercatat 202, 92 juta dengan kematian lebih daripada 4, 29 juta nyawa.

Baca Juga: Hits: Efektivitas Vaksin Moderna, GANDAR dan Malaysia Catat Rekor Harian Covid-19

Walaupun begitu, kondisi pandemi Covid-19 tak lagi menunda perhelatan olimpiade Tokyo 2020. Telah digelar sejak 23 Juli 2021, ajang olahraga terbesar dunia itu akan datang pada upacara penutupan keadaan ini, Minggu (8/8).

Baca selengkapnya

3. Dituduh Sebagai Influencer Viral yang Serobot Vaksin Moderna, Tabib Ini Pasang Foto Menggelikan

Ilustrasi dokter.[Unsplash/Online Marketing]

Seorang sinse mengunggah foto profil jenaka, usai mendapat tuduhan jadi influencer viral yang menyerobot vaksin Moderna khusus tenaga kesehatan.

Dalam cuitannya pada akun centang biru @Ferdiriva, dokter mata dr Ferdiriva Hamzah, Sp. M(K), mengunggah foto profil yang bertruliskan ‘Dokter Mata’ untuk mempertegas profesinya.

Mengaji selengkapnya

4. Tidak Banyak yang Tahu, Tersebut 5 Tanda Kehamilan yang Terabaikan

Ilustrasi Ibu Hamil. (Pixabay/Cparks)

Semasa masa kehamilan, tubuh pribadi bisa mengalami banyak transformasi fisik, emosional, dan mental. Tapi, perubahan ini mampu terjadi sangat tiba-tiba ataupun dengan cara tak terkira.

Sejauh ini, banyak karakter beranggapan mudah merasa ngantuk, sering buang air mungil hingga mudah menangis jadi tanda-tanda kehamilan. Faktanya, penuh tanda-tanda kehamilan yang redup dan terabaikan.

Baca selengkapnya

5. Menyusui Tepat VS Pumping, Benarkah Kadar Antibodi Bagi Bayi Bertentangan?

Ilustrasi menyusui. (Elements Envato)

Dalam kesibukan memberikan air susu ibu alias ASI, para pokok biasanya mempunya dua cara, yakni menyusui langsung daripada payudara atau memompanya (pumping) dan disimpan dulu dalam botol alias ASI perah.

Menyembul pertanyaan, apakah menyusui langsung memiliki manfaat lebih indah daripada pumping?

Baca selengkapnya