Jamur Enoki Sebabkan Wabah Listeria serta 4 Berita Kesehatan Lainnya

Jamur Enoki Sebabkan Wabah Listeria serta 4 Berita Kesehatan Lainnya

–>

Suara. com – Jamur enoki yang lazim dimakan di Indonseia, rupanya bertanggung berat terhadap wabah listeria. Simak fakta-faktanya berikut ini.

Ada juga gejala gres virus Corona yang ditandai dengan kesemutan hingga ramuan untuk terbaring lebih cepat.

Simak berita kesehatan menarik hari ini, Rabu 24 Juni 2020:

1. Wabah Listeria, Waspada dengan Stok Jamur Enoki dalam Rumah

Jamur enoki. (Shutterstock)

Jika lihat ke dalam kulkas Anda, apakah ada stok jamur enoki di dalamnya? Jika ya, sebaiknya buang segera dan bersihkan medan dan makanan lain yang terkontaminasi jamur enoki.

Baca Juga: Zodiak Kesehatan tubuh Besok, Kamis 25 Juni 2020: Virgo Mulai Konsumsi Tomat

Kementerian Pertanian Indonesia melalui Pusat Penganekaragaman Konsumisi dan Keamanan Pangan kemudian memusnahkan jamur enoki yang terbukti mengandung baketri Listeria, terkait dengan wabah Listeria yang terjadi pada Amerika Serikat beberapa waktu awut-awutan.

Baca selengkapnya

2. Terbukti Sebabkan Listeria, Kementan Musnahkan Jamur Enoki di Nusantara

Baca Selalu: INFOGRAFIS: Protokol Kesehatan di Salon dan Barbershop

Jamur Enoki. (Shutterstock)

Kementerian Pertanian menggunakan Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Kebahagiaan Pangan mengumumkan baru saja mengenyahkan jamur enoki  di dalam negeri karena terbukti berbahaya untuk dikonsumsi.

“Dua hari yang lalu kita telah memusnahkan jamur enoki, karena kaum negara di Australia, Amerika & beberapa negara lain, telah menginfokan bahwa jamur enoki mengandung listeria, ” ujar Kepala Pusat Diversifikasi Konsumsi dan Keamanan Pangan, Ir. Yasid Taufik  MM dalam kongres webinar, Rabu (24/6/2020).

Baca selengkapnya

3. Waspada Kesemutan di Tangan serta Kaki, Boleh jadi Gejala Virus Corona

Ilustrasi tangan kebas atau mati rasa. (Shutterstock)

Beberapa negara telah melonggarkan aturan pembatasan sosial meski pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Tetapi, semua orang tentu disarankan menjaga jarak sosial serta memakai masker ketika berpergian.

Karena, banyak pula orang terinfeksi virus corona Covid-19 tanpa gejala, tapi tetap bisa menularkan penyakitnya ke orang lain.

Menyuarakan selengkapnya

4. Konsumsi Ramuan Alamiah Ini Malam Hari, Ampuh Bagi Tidur Lebih Cepat

Akar valerian (Pixabay/xbqs42)

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab dari sejumlah penyakit kronis dan masalah lainnya. Karena, kondisi ini bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Karena itu dilansir lantaran Express , orang perlu mengubah pola tidurnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi, Anda tidak harus mengonsumsi obat-obatan buat mengatasinya.

Baca selengkapnya

5. China Akan Uji Coba Klinis Vaksin Virus Corona di Uni Emirat Arab, Ada Apa?

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)

Pembuatan vaksin virus corona atau Covid-19 yang terpendam masih terus diteliti. Butuh memutar tidak satu tahun untuk memanifestasikan sebuah vaksin.

Hal itu lantaran uji coba manusia yang tepat diperlukan untuk mendukung obat-obatan ini, suatu fase yang sebagian besar berusaha dicapai.

Menyuarakan selengkapnya