Iyut Bing Slamet Positif Amfetamin, Dengan jalan apa Efeknya pada Tubuh?

Iyut Bing Slamet Positif Amfetamin, Dengan jalan apa Efeknya pada Tubuh?

Suara. com semrawut Iyut Bing Slamet, adik Adi Bing Slamet ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat berbahya (narkoba) oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya, polisi meringkus Iyut terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada sebuah rumah kawasan Johar Anyar, Jakarta Pusat. Dalam penangkapannya, penjaga mengamankan barang bukti berupa sabu dan peralatan lainnya.

“Di dalam rumah tersebut ditemukan satu set alat isap sabu, dua buah korek gas dan satu buah plastik penjepit bening bekas narkotika (yang diakui IBS 0, 7 gram) dan tersangka IBS lalu kita angkat, ” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono.

Hasil tes urine Iyut Bing Slamet juga membuktikan positif metafetamin. Akibatnya, Iyut dijerat Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 mengenai Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Menyuarakan Juga: Teh Oolong Bisa Netralkan Virus Corona? Begini Kata Penelitian di Jepang

Pra ini, Iyut juga pernah terlibat kasus narkoba pada 2011 silam. Padahal penyalahgunaan narkoba ini mampu berdampak pada tubuh wanita.

Sambil menangis, mantan Penyanyi mungil Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet dibawa kembali mendalam ke dalam saat gelar konferensi pers kasus narkotika yang membabitkan dirinya di Polres Metro Jakarta Sekatan, Sabtu, (5/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sesungguhnya dilansir dari Better Health , obat mempengaruhi seseorang tergantung pada berbagai faktor, tercatat ukuran tubuh, kesehatan umum, jumlah, dan kekuatan obat.

Tapi, obat-obatan terlarang seperti narkoba bukanlah zat dengan bisa dikendalikan oleh tubuh. Karena itu, kualitas dan kekuatannya mampu berbeda dari satu batch ke batch lainnya.

Obat bisa menyebabkan efek jangka pendek dan jangka panjang. Hasil ini bisa bersifat fisik dan psikologis, yang juga mencakup ketergantungan.

Obat mempengaruhi sistem saraf pusat tubuh dalam berpikir, berperilaku, dan berperasaan. Adapun 3 jenis efek obat bagi tubuh, antara lain:

Baca Juga: Jarang Disadari! Ini 5 Petunjuk Anda Pernah Terinfeksi Virus Corona

1. Depresan