shutterstock_154860161

Ingin Punya Berat Badan Hipotetis, Ini Kalori yang Dibutuhkan

Suara. com – Jumlah total kalori yang harus dimakan seseorang setiap harinya pasti bertentangan jika dibandingkan dengan yang lainnya. Perbedaan tersebut bersandar pada usia, jenis kemaluan, berat badan dan tingkat aktivitas.

Itu juga benar tergantung pada tujuan simpulan kamu. Jika kamu mencoba menurunkan berat badan, menambah berat badan atau membela berat badan.

Dilansir melalui Times of India berikut adalah berapa banyak kalori yang perlu Anda konsumsi setiap keadaan dan bagaimana Anda bisa mengetahui berapa banyak dengan Anda butuhkan.

Kalori yang harus Anda konsumsi berpegang pada dua faktor sempurna – aktivitas fisik & tingkat metabolisme basal Kamu.

Baca Juga: Mau Berat Badan Ideal Menetap, Intip Rahasianya Yuk!

Ilustrasi kalori [shutterstock]

Aktivitas wujud Anda dibagi menjadi 3 kategori berbeda:

  • Menetap: Anda termasuk dalam bagian ini jika Anda menyelenggarakan aktivitas sehari-hari tetapi tak memiliki rutinitas latihan khusus.
  • Cukup aktif: Anda termasuk dalam bagian ini jika Anda menyelenggarakan aktivitas fisik ringan laksana berjalan kaki selama tiga hingga empat jam seminggu.
  • Aktif: Kamu termasuk dalam kategori ini jika Anda berolahraga semasa satu jam untuk beberapa besar hari dalam seminggu.
  • Saat menyungguhkan kalori yang Anda butuhkan, penting untuk mempertimbangkan laju metabolisme basal (BMR). BMR adalah kalori yang Kamu butuhkan untuk melakukan kegiatan dasar seperti bernapas dan memompa darah.

Bagaimana menghitung BMR:

  • Laki-laki: (10 x berat dalam kg) + (6, 25 x agung dalam cm) – (5 x usia dalam tahun) + 5
  • Perempuan: (10 x berat dalam kg) + (6, 25 x tinggi di dalam cm) – (5 x usia tahun) – 161

Langkah pertama untuk menurunkan berat badan adalah membuat defisit kalori, yang berarti mamah lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar dalam sehari. Anda dapat menghasilkan defisit kalori dengan dua cara:

Meningkatkan aktivitas fisik

Pusat Pencegahan Pengendalian Penyakit merekomendasikan aktivitas fisik sedangkan selama setidaknya 150 menit per minggu. Tetapi untuk membuat defisit kalori, Kamu harus lebih aktif lantaran ini.

Baca Juga: Jangan Keseringan Makan Ayam Goreng, Berikut 4 Dampaknya pada Kesehatan

Mengurangi asupan makanan