23822-ilustrasi-pasien-virus-corona-di-india

India Kembali Catat Kasus Covid-19 Terbanyak, 400 Ribu Orang Terinfeksi

Suara. com berantakan Gelombang gembung Covid-19 di India kembali mencatat kasus harian tertinggi. Jika sebelumnya kasus harian mencapai 200 ribu pada waktu sehari, kini urusan meningkat 400 ribu dalam sehari.

Melansir dari Medical Xpress, India mencatat pada kasus baru Covid lebih dari 400. 000 pada 24 jam untuk prima kalinya pada Sabtu (1/5/2021). Menurut Kementerian Kesehatan India, 401. 993 infeksi mutakhir terdaftar pada Sabtu jadi total beban kasus menjadi 19, 1 juta.

Dalam hal ini, India mencatat 3. 523 kematian, sehingga jumlah korban menjadi 211. 853.

Banyak ahli menduga bahwa angka sebenarnya jauh lebih agung. Hal ini disebabkan sebab pengujian yang tidak memadai dan pencatatan penyebab kematian yang tidak akurat.

Baca Selalu: Imam Langgar di Sukoharjo Positif Covid-19, Jamaah Langsung Isolasi Sendiri

Otoritas India menyandarkan kewaspadaan mereka di asal tahun setelah infeksi turun di bawah 10. 000 per hari, Mereka membuang pembatasan pada sebagian gembung aktivitas.

Pertemuan keagamaan massal seperti Kumbh Mela yang menarik jutaan peziarah Hindu, dan demonstrasi politik dibiarkan berlanjut bahkan ketika total kasus mulai meningkat pintar pada akhir Maret.

Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)

Dalam bulan April saja, India mencatat sekitar tujuh juta infeksi baru. Namun, pada basis per kapita kewajiban kasus India tetap lembut dibandingkan dengan banyak negeri lain.

Selain itu, India juga bertemu varian baru yang dikenal B. 1. 617. Varian ini adalah bentuk pergantian dari E484Q dan L452R. Ini pertama kali dilaporkan akhir tahun lalu sebab seorang ilmuwan di India.

“Memiliki dua dari mutasi ini yang telah terlihat pada varian lain dalam seluruh dunia, (varian india) ini mengkhawatirkan, ” kata Maria Van Kerkhove, kepala staf teknis Organisasi Kesehatan tubuh Dunia untuk Covid, kepada wartawan hari Jumat (3/4/2021).

Mengaji Juga: Update Covid-19 Bali: Kasus Pasti Bertambah 142 Orang