32577-steroid-inhaler-freepik

Hits: Magic Mushroom Seperti Antidepresan, Pakai Inhaler Batalkan Puasa?

Suara. com – Sebuah studi dengan dilakukan oleh ilmuwan Inggris menemukan senyawa psikedelik rajin yang ada dalam magic mushroom dapat mengobati kemunduran dan bekerja laiknya antidepresan.

Di sisi lain, penerapan obat hirup seperti inhaler baik melalui hidung maupun mulut saat menjalankan pertarakan Ramadhan menjadi pertanyaan. Apakah menghirup obat bisa menganulir puasa?

Informasi mengenai magic mushroom dengan bekerja seperti antidepresan serta hukum menghirup obat saat berpuasa masuk dalam jadwal berita kanal Health menyesatkan populer di Suara. com edisi Jumat, 16 April 2021 berikut ini.

1. Studi: Magic Mushroom Bisa Rawat Depresi, Sama dengan Antidepresan

Baca Juga: Benarkah Mencium Pasangan Bisa Batalkan Puasa? Ini Penjelasannya

Magic Mushroom (Dok. DEA Amerika Serikat/Reuters)
Magic Mushroom (Dok. DEA Amerika Serikat/Reuters)

Sebuah belajar baru yang dilakukan oleh para ilmuwan Inggris menjumpai bahwa senyawa psikedelik aktif yang ada dalam magic mushroom dapat mengobati kemunduran.

Jamur ini mungkin setidaknya sama efektifnya dengan obat antidepresan dan dapat membantu lebih banyak pasien sembuh dari depresi berat.

Baca selengkapnya

2. Apakah Obat Meng atau Inhaler Membatalkan Pertarakan?

Ilustrasi obat hirup atau semprot (inhaler) untuk penderita asma. (Sumber: Shutterstock)
Sketsa obat hirup atau semprot (inhaler) untuk penderita asma. (Sumber: Shutterstock)

Penggunaan obat meng baik melalui hidung maupun mulut saat menjalankan puasa Ramadhan, menjadi salah kepala topik yang banyak ditanyakan oleh umat Muslim. Pasalnya, masih ada yang ragu atau bertanya-tanya, apakah menghirup obat bisa membatalkan pertarakan?

Mengucapkan Juga: MUI Keluarkan Fatwa Vaksin Tak Batalkan Puasa, Ini Simpulan Kemenkes

Menanggapi peristiwa tersebut, Ustaz Khoiril Akbar Abdillah Hisyam yang merampungkan pendidikannya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor mengatakan bahwa saat berpuasa dasar ada beberapa hal yang membatalkan puasa, antara lain; makan dan minum dengan sengaja, berhubungan intim pada siang hari.

Baca selengkapnya

3. Zodiak Kesehatan tubuh Jumat 16 April 2021: Leo, Tambah Asupan Air

Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)
Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)

Fokus dan disiplin menjadi perut hal penting yang harus dimiliki saat kamu ingin mengubah kesehatanmu menjadi lebih baik. Hal ini, mencegahmu dari godaan yang agak-agak akan datang di tengah jalan.  

Agar segala sesuatunya lebih mudah buat dijalani, simak zodiak kesehatan tubuh hari ini berikut dengan dilansir dari Horoscope.  

Baca selengkapnya

4. Dua Adam Mabuk Saling Suntik Mr P Biar Makin Besar, Hal Ini yang Berlaku

Ilustrasi penis / Mr P lelaki. (Shutterstock)
Sketsa penis / Mr P lelaki. (Shutterstock)

Dua sohib dengan tengah mabuk bareng dalam Prancis memutuskan untuk saling suntik genitalia mereka perlu mendapatkan ukuran penis yang lebih besar.

Keduanya dikabarkan berusia 30 tahunan, padahal mabuk sambil menonton ‘tutorial’ membesarkan penis di YouTube. Keduanya menyuntikkan cairan krim anti-hematoma, atau krim untuk kondisi darah yang menampung tidak normal di sungguh pembuluh darah.

Baca selengkapnya

5. Vibrator Bisa Sebabkan ISK, Begini Cara Pemakaian yang Aman!

Ilustrasi vibrator. (Shutterstocks)
Ilustrasi vibrator. (Shutterstocks)

Sejumlah orang mungkin sudah menderita infeksi saluran kemih (ISK), yang berasal sejak bakteri di uretra. Situasi ini sering kali tajam sehingga lebih baik buat mencegah daripada mengobatinya.

Karena, beberapa orang bertambah rentan menderita ISK dibandingkan lainnya. Artinya, buang tirta kecil setelah berhubungan badan, menggunakan obat dan mencegah terjadinya infeksi tak disengaja pada bagian organ intim benar penting.

Baca selengkapnya