77168-ilustrasi-virus-corona-covid-19

Fakta Varian Delta Pada Orang yang Sudah Divaksinasi & 4 Berita Kesehatan Menarik Lain

Suara. com kepala Gejala infeksi Covid-19 varian delta di dalam orang yang sudah divaksinasi menjadi berita kesehatan menyesatkan banyak dibaca hari tersebut, Kamis (29/7/2021).

Ada pula nakes yang salah menyemprot vaksin Covid-19 hingga penyebab varian Delta menular secara cepat.

Menyimak rangkuman berita kesehatan mengakui lainnya dari Suara. com, berikut ini:

1. Kejadian Lagi, Nakes Tak Sengaja Suntik Vaksin Polos Saat Vaksinasi Covid-19

Mengucapkan Juga: Perkara Efektivitas Vaksin Covid-19 Melawan Varian Delta, Ini Sahutan WHO

Kejadian Lagi, Nakes Tidak Sengaja Suntik Vaksin Nihil Saat Vaksinasi Covid-19. (Dok: Instagram/@diyanahmaria)

Setelah sempat dikabarkan bahwa banyak orang menerima vaksin hambar, Menteri Sains Teknologi & Inovasi (MOSTI) Malaysia, Khairy Jamaluddin mengumumkan bahwa perekaman video diperbolehkan selama cara vaksinasi Covid-19.

“Silakan, mencatat diri Anda dan mengekalkan video vaksinasi Anda jadi Anda memiliki bukti kuat dan kami juga memiliki bukti kuat bahwa Kamu telah menerima dosis yang tepat untuk vaksinasi Anda, ” katanya.

Baca selengkapnya

2. Varian Delta, Pakar Ungkap Gejalanya pada Orang dengan Sudah Vaksin Covid-19

Ilustrasi virus corona Covid-19, masker hancur (Pixabay/Coyot)

Varain Delta menjadi lengah satu jenis virus corona Covid-19 yang sedang mendatangkan kekhawatiran global, karena lebih mudah menular daripada varian sebelumnya.

Baca Juga: Varian Delta Bisa Berisiko pada Anak, Vaksinasi Orang Dewasa Jadi Pelindung

Apalagi, varian Delta itu dikhawatirkan kebal terhadap antibodi yang terbentuk dari vaksin Covid-19. Sehingga orang-orang yang sudah vaksinasi mungkin masih bisa tertular.

Baca selengkapnya

3. Dokter RSUP Persahabatan: Tak Banyak Penderita Kanker yang Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Penyakit kanker disebut tidak sebagai ciri risiko terjadinya infeksi Covid-19. Data pada rumah lara rujukan Covid-19 RSUP Persahabatan menunjukan, tidak banyak pasien Covid-19 dengan komorbid kanker.  

Data terakhir di dalam Mei 2021 tercatat, pasien Covid tanpa komorbid kanker ada sebanyak 85 karakter. Sementara pasien dengan komorbid kanker hanya enam karakter. Jumlah terbanyak pasien kanker yang terinfeksi Covid-19 terjadi pada Januari 2021, yakni mencapai 13 orang.

Baca selengkapnya

4. Peneliti Ungkap Pokok Virus Corona Varian Delta Menular Super Cepat

Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)

Sejak pertama kala muncul di India pada akhir 2020, virus corona varian Delta dari menjadi strain yang dominan di sebagian besar dunia.

Para peneliti akhirnya tahu bukti varian Delta begitu lulus. Ini karena orang yang terinfeksi menghasilkan lebih penuh virus daripada mereka yang terinfeksi versi asli SARS-CoV-2, sehingga sangat mudah merebak.

Baca selengkapnya

5. Viral Influencer Dapat Dosis Ketiga Vaksin Booster Moderna, IDI Berbicara

Ilustrasi vaksin Covid-19 (Unsplash. com/@3dparadise).

Belum lama di media sosial ramai kabar kalau ada seorang influncer yang dapat jatah vaksin Covid-19 dosis ketiga alias vaksin booster. Proses penyuntikan booster ini dididuga dilakukan pada Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Was-was, kutip berita Suara. com, Rabu (28/7/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Terpilih Ikatan Dokter Nusantara (IDI) Adib Khumaidi alhasil buka kepada Suara. com, Kamis, (29/7/2021).  

Membaca selengkapnya